25 radar bogor

Jembatan Cikereteg Ditutup Total Mulai Senin, Ini Penyebabnya

Jembatan Bailey Cikereteg
Warga melintasi lokasi pembangunan Jembatan Bailey Cikereteg, beberapa waktu lalu. (Radar Bogor/Hendi Novian)

CARINGIN-RADAR BOGOR, Jembatan Cikereteg ditutup total mulai Senin (5/6/2023) sampai Kamis (8/6/2023) mendatang. Penutupan dilakukan dua arah. Baik dari Sukabumi maupun Ciawi.

Baca Juga : Kompensasi Jembatan Cikereteg Belum Jelas, Nasib Warga Menggantung

Penutupan Jembatan Cikereteg dilakukan, sehubungan dengan adanya percepatan pekerjaan mendesak pasca bencana akibat longsor Cikereteg di ruas jalan nasional Ciawi-Benda tersebut.

Hal itu tertuang dari Surat Pejabat Pembuat Komitmen 5.3 Provinsi Jawa Barat Nomor PW 04.02/PJNWil.V-JABAR/PPK-5.3/601.

Nantinya, penutupan Jembatan Cikereteg dari arah Jakarta akan diberlakukan di Simpang Teluk Pinang. Sementara dari arah Sukabumi menuju Jakarta ditutup di Simpang Cikereteg.

“Jadi sesuai hasil rapat demikian (adanya penutupan),” kata Danramil Ciawi Mayor Arm Sutrisno kepada Radar Bogor Jumat (2/6/2023).

Sementara itu, KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan, mulai hari ini Jumat (2/6/2023) akan dilakukan buka tutup di Jembatan Cikereteg.

Buka tutup jalur itu akan di berlakukan hingga Minggu (4/6/2023). Hal itu menyusul adanya pengerjaan perbaikan Jembatan Cikereteg.

“Hasil rapat koordinasi pengamanan dengan instansi terkait, baik dari TNI, Dishub, Satpol PP, kemudian dari PUPR, akan dilaksanakan pemasangan launcher gantry atau tulang untuk jembatan,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep