25 radar bogor

Gerakan Serbukatif, Menumbuhkan Karakter Generasi Emas

Gerakan Serbukatif
Suasa kegiatan Gerakan Serbukatif di SD Negeri Sempur Kidul, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (31/5/2023) pagi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Gerakan Serbukatif (Seribu Kata Positif) terus digelorakan. Pada Rabu (31/5/2023) pagi, kemeriahan Serbukatif kembali hadir di SD Negeri Sempur Kidul, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah.

Baca Juga : Serbukatif Bawa Kota Bogor Sabet Juara Kota Terinovatif

Dimulai pukul 08.00 WIB, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Yantie Rachim disambut meriah para siswa dan siswi, termasuk saat menyanyikan jingle Gerakan Serbukatif.

Senyum bahagia dari para siswa dan siswi, para guru dan orang tua murid terpancar. Hal itu disambut Dedie. Ia mengatakan bahwa program Serbukatif merupakan inisiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Jabar Bergerak untuk menumbuhkan nilai positif anak – anak.

“Melalui program ini, anak-anak bisa lebih paham tentang apa itu nilai karakter. Sehingga Kota Bogor nanti suatu saat akan punya generasi baru generasi emas Indonesia di tahun 2045,” seru Dedie.

Tak hanya itu, generasi penerus bangsa yang disiapkan sekarang ini bisa berakhlakul karimah, saleh salehah dan berbudi pekerti yang baik. Tak hanya pintar secara akademis, namun juga berkepribadian yang baik. “Sehingga bisa membanggakan kita semua, membanggakan orang tua,” tegasnya.

Menambahkan, Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Yantie Rachim mengatakan bahwa target Gerakan Serbukatif adalah untuk menumbuhkan karakter anak dimulai dari berbahasa yang positif.

“Tidak hanya di lingkungan sekolah, namun juga di lingkungan lainnya. Kata yang positif, menunjukkan karakter kita yang baik,” ungkap Yantie menambahkan.

Safari program Serbukatif di SD Negeri Sempur Kidul ini merupakan safari terakhir program Serbukatif di tingkat sekolah dasar. Diharapkan, program Serbukatif bisa dilanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi. (*)

Editor : Yosep