25 radar bogor

APERSI Bogor Raya Depok Bertemu BPN, Bahas Sinergitas hingga Sertifikat

CIBINONG-RADAR BOGOR, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Bogor Raya Depok atau disingkat SIBODAS mengadakan pertemuan untuk kesekian kalinya.

Baca Juga: Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, APERSI Bogor – Depok Lakukan Aksi Kemanusiaan

Kali ini pertemuan dengan Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor, Yuliana, di Kantor BPN Cibinong.  Tak berbeda dengan pertemuan sebelumnya, tujuannya adalah untuk menjalin dan bekerjasama dalam sinergitas. “Dalam upaya APERSI membantu anggota-anggotanya yang terkendala dalam proses pemecahan maupun proses ke sertifikat induk,” jelas Ketua APERSI Korwil Bogor Raya Depok, Mahfudz.

Pasalnya, kata Mahfudz, karena BPN akan membantu program pemerintah dalam menyediakan satu juta rumah untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR). “ Juga membantu pemerintah setempat dalam meningkatkan PAD-nya,” jelas Mahfudz.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua BPN Yuliana didampingi pejabat di BPN yakni Yekti. “Keduanya mengucapkan sangat antusias dan akan membantu dalam proses tersebut dengan kondisi persyaratan yang sudah dilengkapi oleh pengembang,” ucap keduanya. 

Hadir juga Bidang OKK DPD Apersi Jabar, Ahmadyani Hasim, Ketua Bidang Perizinan DPP APERSI, Bambang Setiadi,  dan Waketum V DPP Apersi Moh Solikin. (*/pia)

Editor : Pipin