25 radar bogor

16 Juli, Anies Umumkan Sosok Cawapres di GBK Jakarta

PKS Anies
Anies Baswedan. (Dery Ridwansah/Jawa Pos)

BOGOR-RADAR BOGOR, Bakal calon presiden (capres) yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswesan, berencana mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) di Gelora Bung Karno (GBK) dalam waktu dekat. Bahkan, pendamping Anies untuk Pilpres 2024 itu akan diumumkan paling lambat pada 16 Juli 2023.

“Sudah ada (cawapres Anies Baswedan), 16 Juli deadline diumumkan,” kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Jumat (2/6).

Baca Juga: Tak Satu Visi Lagi, Isyarat Sandi Tak Bakal Merapat ke Anies?

Willy memastikan, nama cawapres tersebut sudah dikomunikasikan Anies kepada para partai pendukung dalam Koalisi Perubahan. Salah satunya, kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, kemarin.

“Sudah disampaikan kemarin ke Pacitan, disampaikan langsung oleh Pak Anies ke Pak SBY dan Mas AHY. Hari ini ke Pak Surya Paloh dan berikutnya ke Pak Presiden PKS,” ucap Willy.

Willy menegaskan, pendamping Anies Baswedan akan diumumkan secara akbar di Jakarta. Rencananya GBK menjadi saksi dari munculnya pasangan calon presiden dan wakil presiden dari koalisi perubahan.

“Insyaallah di Jakarta, di GBK (diumumkan),” tegas Willy.

Sementara itu, Anies Baswedan mengakui, proses penjaringan cawapres untuk Pilpres 2024 sudah berjalan. Ia mengungkapkan, sosok cawapres yang akan mendampinginya akan diumumkan pada waktu yang tepat.

Baca Juga: Sindir Jeratan Hukum Johnny Plate, Begini Kata Anies Baswedan

“Pokoknya, prosesnya sudah berjalan,” ucap Anies.

Meski demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu masih enggan membeberkan siapa saja sosok yang masuk dalam penjaringan cawapres tersebut. “Pada waktunya nanti akan diumumkan,” pungkas Anies.(*/jpg)

Editor: Imam Rahmanto