25 radar bogor

Bantu Pedagang Sekitar SDN Sempur Kidul, Bank Kota Bogor Serahkan 4 Gerobak

BOGOR – RADAR BOGOR, Bank Kota Bogor (BKB) menyerahkan 4 gerobak dagang kepada pedagang kaki lima (PKL) di kawasan sekitar SD Negeri Sempur Kidul.

Penyerahan gerobak berlangsung di halaman depan Bank Kota Bogor, Jalan RE Martadinata, Selasa (30/5/2023).

Direktur Utama Bank Kota Bogor, Ibrahim, mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian BKB kepada pelaku UMKM di Kota Bogor dan dukungan menciptakan lingkungan yang indah, rapi, bersih terutama di lingkungan sekitar sekolah.

“Kami berharap, fasilitas gerobak ini bermanfaat bagi peningkatan pendapatan para pedagang sekitar SD Sempur Kidul,” kata Ibrahim.

Tidak hanya itu, lanjut Ibrahim, Bank Kota Bogor siap membantu pedagang yang membutuhkan akses permodalan. Karena pihaknya telah menyediakan fasilitas kredit untuk UMKM yang dapat menunjang usaha mereka untuk dapat berkembang lebih pesat lagi.

Apabila ada kebutuhan layanan perbankan lain yang diharapkan, Bank Kota Bogor juga siap berdiskusi dan membantu pengembangan lebih lanjut, demi memaksimalkan layanan kepada para pedagang disini.

Mereka yang menerima bantuan, pedagang yang paling lama telah berjualan di sekitar SD Sempur Kidul.

Dalam acara yang sama, Kepala SD Sempur Kidul Lulus Supriatin memberikan apreasiasi bantuan yang diberikan Bank Kota Bogor kepada para pedagang di SD Sempur Kidul, jadi penataan PKL di kawasan ini harus lebih rapi dan bersih.

Dengan adanya bantuan gerobak tersebut, diharapkannya keberadaan PKL sekolah lebih indah, rapi dan membuat pengujung lebih nyaman. Karena, tidak ada lagi kesan kumuh dan berantakan lagi.

Bank Kota Bogor sudah memberikan bantuan, sekarang tugasnya para pedagang disini menjaga kebersihan dan kerapihan.

“Kita enggak mau PKL dianggap cuma bikin kotor. Tapi harus bersih, rapi dan tidak kumuh. Kalau nanti ada pedagang enggak mau ikut aturan, hanya ada dua pilihan, mau meng-upgrade dirinya atau keluar dari sini,” terang Lulus Supriatin. (mer)

Editor : Yosep