25 radar bogor

Plat Besi Underpass Sholis Mulai Dibongkar, Ditargetkan Selesai 40 Hari

Underpass Sholis
Pekerja bersiap membongkar plat besi Underpass Sholis, Senin (29/5/2023) pagi. REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Plat besi Underpass Sholis yang kondisinya mengkhawatirkan mulai dibongkar pada Senin (29/5/2023) pagi. Lajur cepat arah Tugu Narkoba jadi titik pertama yang diperbaiki.

Baca Juga : Underpass Sholis Ditutup Sebagian Mulai Senin, Siap-Siap Macet

Pelaksana Proyek, Heru Renaldi menjelaskan, penanganan yang akan dilakukan pihaknya ialah mengganti grating steel Underpass Sholis dengan box culvert berukuran 80 x 80 centimeter.

“Ini rusak karena tekanan mobil yang membuat plat besi mengalami penurunan. Nanti akan diganti box culvert yang berpori di bagian atasnya,” jelasnya saat ditemui Radar Bogor.

Heru menerangkan, penanganan akan dilakukan secara bertahap perlajur. Lajur pertama yang diperbaikinya yakni lajur cepat dari arah Yasmin menuju Tugu Narkoba.

Setelah itu pihaknya akan berpindah mengerjakan lajur cepat dari arah Tugu Narkoba menuju Yasmin. Kemudian beralih ke jalur lambat dari arah Yasmin ke Tugu Narkoba. Dan terakhir lajur lambat dari arah Tugu Narkoba ke Yasmin.

Penanganan setiap lajur ditargetkannya rampung selama 10 hari, sehingga total seluruh pekerjaan perbaikan Underpass Sholis akan berlangsung selama 40 hari.

Baca Juga : Mulai Ditutup Sebagian, Jalan Sholis Macet Pada Jam Sibuk

“Tahapannya persiapan, selanjutnya penggalian, pemasangan box, pengecoran atau rigid. Karena jalannya sudah ditutup kami upayakan agar pekerjaan dilakukan di waktu siang dan malam,” garansinya.

Ia menyebut karena berada di bawah terowongan, pihaknya terkendala pergerakan alat berat yang tidak leluasa. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep