25 radar bogor

Mulai Ditutup Sebagian, Jalan Sholis Macet Pada Jam Sibuk

Jalan Sholis
Antrean kendaraan di Jalan Sholis akibat adanya penutupan sebagian jalan karena sedang ada perbaikan saluran air di Underpass Sholis. REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Kemacetan tampak terjadi di Jalan Sholis pada Senin (29/5/2023) pagi pukul 08.30 WIB. Kondisi ini lantaran adanya penutupan sebagian lajur akibat perbaikan saluran di titik underpass Sholis.

Baca Juga : Underpass Sholis Ditutup Sebagian Mulai Senin, Siap-Siap Macet

Penutupan sebagian jalan menimbulkan antrean kendaraan yang akan melintas di Jalan Sholis. Pantauan Radar Bogor menunjukkan, ekor kemacetan hingga titik depan Hotel Bogor Valley.

Namun kondisi ini tak berjalan lama, lalu lintas kembali lancar saat jumlah kendaraan mereda setelah jam sibuk.

Kepala Satlantas Polresta Bogor Kota, Galih Apria mengatakan, tidak akan ada penutupan total selama perbaikan sehingga kendaraan tetap dapat melintas. Galih mengungkapkan potensi kepadatan di Jalan Sholis akan terjadi di jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari.

“Kami pasang pembatas penutupan mulai dari titik depan Tiang P26. Antisipasi yang akan dilakukan apabila terjadi kemacetan arus lalu lintas menuju simpang BORR sebagian kendaraan diarahlan melalui jalur Kebon Pedes dan alternatif Cilebut,” tuturnya.

Baca Juga : Imbas Underpass Sholis Ditutup, Dua Jalur Ini Dibuka dan Tutup

Upaya pencegahan juga dilakukannya dengan cara memasang pemberitahuan untuk pengendara di 4 titik yakni Simpang Yasmin, Simpang BORR, underpass arah BORR, dan underpass arah Yasmin. Dirinya berjanji akan menempatkan personer untuk mengawal lalu lintas selama pekerjaan.

“Arus lalu lintas di Kota Bogor akan ekstra beberapa bulan ke depan. Kami memohon doa agar lancar terkendali,” harapnya. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep