25 radar bogor

Boyong 10 Trofi, SDN Sukadamai 3 Sabet Juara Umum PMR YRC Festival 2023

SDN Sukadamai 3
SDN Sukadamai 3 Kota Bogor jadi juara umum lomba Palang Merah Remaja atau PMR bertajuk Youth Red Cross Festival (YRC FEST), yang diadakan SMAN 9 Kota Bogor pada Sabtu (27/5/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, SDN Sukadamai 3 Kota Bogor keluar sebagai juara umum lomba Palang Merah Remaja atau PMR bertajuk Youth Red Cross Festival (YRC FEST), yang diadakan SMAN 9 Kota Bogor pada Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga : PMI Kota Bogor Latih Mahasiswa Hadapi Situasi Darurat

SDN Sukadamai 3 Kota Bogor sukses mengalahkan peserta lainnya dari berbagai sekolah yang ada di kota hujan.

Juara umum ini diraih setelah SDN Sukadamai 3 Kota Bogor berhasil memboyong 10 trofi dari lima kategori pertandingan yang dilombakan pada Youth Red Cross Festival atau YRC Fest 2023 ini untuk tingkat Mula.

Adapun kategori tersebut, adalah juara 3 dan harapan 1 Olimpiade Kepalangmerahan. Juara 1 dan 2 Lomba Cerdas Cermat, juara harapan 2 dan juara 3 Lomba Mading Siaga Bencana, juara 1 dan 2 Story Telling serta juara 1 putra dan putri untuk lomba Pertolongan Pertama.

Pembina Palang Merah Remaja (PMR) SDN Sukadamai 3 Kota Bogor Adit Septiadi, bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya hingga bisa menyabet juara umum pada YRC Fest 2023.

Menurut Adit, prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, baik itu siswa, orang tua dan pembinaan yang dilakukan sekolah.

Adit juga berharap, event PMR seperti YRC Fest 2023 tidak hanya sekadar kompetisi, tetapi bisa meningkatkan kolaborasi antara peserta lomba dalam karya.

“Sehingga event seperti ini bisa mempererat persahabatan dengan sesama anggota relawan muda PMR sesuai dengan isi Tri Bakti,” kata Adit.

Adit juga berharap tim PMR SDN Sukadamai 3 Kota Bogor mampu mencetak individu yang bertaqwa, beradab, kuat, dan Tangguh. “Serta menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam setiap aspek kehidupan,” imbuh Adit Septiadi.

YRC Fest merupakan agenda rutin yang diadakan SMAN 9 Kota Bogor, sekaligus untuk memeriahkan Hari Palang Merah Internasional.

Tahun ini, YRC Fest yang mengambil tema “Perkuat Silaturahmi, Bersama Membangun NKRI” ini diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah tingkat SD dan SMP.

Baca Juga : Identifikasi Risiko Kesehatan, PMI Kota Bogor Lakukan Pemetaan di Empat Kelurahan

Kepala SMAN 9 Kota Bogor Aidawati dalam sambutannya mengatakan, untuk pertama kalinya sejak ia memimpin sekolah itu YRC Fest mengundang pihak eksternal dengan jumlah peserta sebanyak 549 orang.

“Untuk pertama kalinya sejak saya menjabat sebagai kepala sekolah, PMR SMAN 9 Kota Bogor mengundang pihak eksternal dengan peserta dari 37 SD, SMP serta 6 pangkalan,” imbuh Aidawati. (*)

Editor : Yosep