25 radar bogor

SMPIT Al Yasmin Adakan Super Camp, Hadirkan Permainan Seru jelang PAT Kenaikan Kelas

FUN GAMES: Para peserta Super Camp memperlihatkan gerakan dan yel-yel masing-masing kelompok di Bumi Perkemahan Neo Akshaya and Camping Ground, Tamansari, Kabupaten Bogor. Foto : IST

BOGOR-RADAR BOGOR, Gerakan Pramuka Gugus Depan 04-065 / 04-066 SMP Islam Terpadu (SMPIT) Al Yasmin melaksanakan Super Camp di Villa Neo Akshaya, Jalan Curug Luhur Indah Desa RT 05 RW 06, Suka Jaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, selama dua hari (26-27/5/2023).

Acara yang diikuti sebanyak 300 siswa kelas 7 dan 8 SMPIT Al Yasmin 1 dan 2 ini,  untuk melatih kemandirian dan juga salah satu revolusi mental anak-anak menjelang persiapan ujian ke depan. Mereka memasang 38 tenda, masing-masing terdiri dari delapan siswa atau siswi.

Baca Juga:Classmeeting SMPIT Al Yasmin, Tumbuhkan Potensi Siswa

Menurut Kepala SMPIT Al Yasmin 2, Saiful Rahman, kegiatan tersebut tidak hanya diisi dengan aneka permainan pramuka yang menarik, tetapi juga ada permainan tradisional, Api Unggun, muhasabah, dan salat serta tadarusan bersama.

“ Untuk mengevaluasi diri, bermuhasabah, berdampak dan melatih mental anak-anak. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan di tahun-tahun mendatang,” jelas Saiful.

Dia juga berharap, Super Camp bisa membentuk mental anak-anak yang lebih tangguh dengan tetap menjaga akhlakul karimahnya. “Kegiatan ini didominasi dengan fun games karena sebagai refreshing juga terhadap anak, sebelum mereka menghadapi penilaian akhir tahun kenaikan kelas dengan harapan setelah kegiatan camp ini anak-anak lebih fresh dari segi mental dan juga fikirannya,” beber dia. 

Selain, kata dia, tentunya mengamalkan ilmu kepramukaan di alam terbuka yang telah dipelajari di sekolah.

Baca Juga: 123 Siswa SDIT Al Yasmin 2 Ikuti Wisuda Tahfidz Juz 30

Sementara itu, Ketua Panitia Febrian Pratama menyebutkan alasan pemilihan lokasi di Villa Neo Akshaya and Camping. Pertama,  karena lokasinya tidak terlalu jauh dari sekolah namun tetap dapat nuansa alamnya di kaki gunung.

Kemudian kedua, Villa Neo Akshaya juga merupakan Bumi Perkemahan. “Di sini juga terdapat aula yang cukup besar untuk memfasilitasi kegiatan ibadah seperti salat Jumat dan salat wajib lainnya, “ ujar Febri.  Apalagi, di vila ini juga disediakan peminjaman kebutuhan bertenda atau camping. (*pia)