25 radar bogor

Dortmund Gagal Juara, Rencana Pesta Berubah jadi Tangis Duka

borussia dortmund
Ekspresi sedih para pemain Borssia Dortmund usai gagal mejadi juara Bundesliga. (Reuters)

DORTMUND-RADAR BOGOR, Pesta juara yang disiapkan Borussia Dortmund bersama penggemarnya di pekan terakhir Bundesliga Jerman berubah menjadi air mata.

Mereka tersandung menghadapi Mainz di kandang sendiri dan disalip Bayern Munchen yang menang secara dramatis berkat gol menit 89. Dortmund kalah selisih gol dari sang rival setelah poin mereka sama-sama 71.

Sungguh sebuah kegagalan yang sangat menyakitkan bagi Dortmund. Mimpi mereka mengakhiri dominasi Bayern yang menjadi kampiun 10 musim beruntun gagal di depan publik sendiri.

Baca Juga : Bayern Juara Bundesliga, Kahn Dipecat Dari CEO Klub

“Kami mencoba segalanya sampai akhir. Anda dapat melihat betapa sulitnya olahraga yang membuat kami jatuh cinta ini. Ini sangat menyakitkan: tidak ada akhir yang bahagia bagi kami musim ini,” kata pelatih Dortmund, Edin Terzic di situs BVB.

Ia mengatakan, ini adalah pelajaran yang sangat penting dan ia berharap mereka bisa bangkit. “Rasa sakit hari ini akan menjadi motivasi untuk hari esok,” ujarnya.

Ia juga memberi selamat kepada Bayern. “Selamat kepada FC Bayern. Ini adalah gelar paling serius yang bisa Anda menangkan. Ketika Anda berada di puncak setelah 34 putaran pertandingan, Anda pantas mendapatkannya – terlepas dari bagaimana itu terjadi,” kata Edin Terzic di awal konferensi pers. (fajar)

Editor : Ruri Ariatullah