25 radar bogor

Ruko di Jalan Raya Dramaga Terbakar, Al-Quran dan Alat Salat Masih Utuh

Ruko di Jalan Raya Dramaga Terbakar
Kondisi Al-Quran yang utuh tak ikut hangus saat ruko di Jalan Raya Dramaga terbakar Jumat (26/5/2023) pagi. JAENAL/RADAR BOGOR

DRAMAGA – RADAR BOGOR, Kebakaran ruko di Jalan Raya Dramaga Jumat (26/5/2023) pagi ternyata ikut menghanguskan beberapa toko. Salah satunya, toko pakaian dan aksesoris.

Baca Juga : Ruko di Jalan Raya Dramaga Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

Ajaibnya, meski toko tersebut hangus dilahap api saat kebakaran melanda ruko di Jalan Raya Dramaga, Al-Quran dan alat salat tampak masih utuh.

“Semua hangus terbakar, yang tersisa Al-quran Iqro, sajadah dan mukena,” ungkap pemilik toko pakaian, Nur Amalia (50) ketika ditemui wartawan, Jumat (26/5/2023).

Menurut Nur, toko tempat usahanya yang terbakar berada disamping Indomaret. Saat kejadian, pihaknya mendapat info dari staf pegawai.

“Kalau informasi awal ada kebakaran Indomaret, saya langsung menuju lokasi dan ternyata sudah banyak petugas damkar sedang masuk kios dan menjebol pintu,” jelasnya.

Ia mengaku, usaha toko pakaian miliknya sudah buka sejak 2015 dengan menjual pakaian laki-laki, asesoris, dan tas. “Barang baru belanja kemarin, ditaksir kerugian sekitar Rp50 juta,” kata dia.

Baca Juga : Kebakaran Ruko di Jalan Raya Dramaga, Pastikan Tak Ada Korban

Wakil Komandan Regu III Damkar Ciomas Budi Faturachman mengungkapkan, penyebab kebakaran ruko di Jalan Raya Dramaga karena korsleting listrik pada travo yang berada di bangunan Indomaret.

“Unit kendaraan yang menangani 5 dari Kota Bogor, 1 Sektor Ciomas Merapi 32, 1 Unit Mako Cibinong, 1 Unit Sektor Leuwiliang dan 1 Unit Sektor Ciawi,” tuturnya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep