25 radar bogor

Pengurus Apartemen Bogor Valley Geruduk Kantor Disperumkim, Ujungnya Dibikin Kecewa

Pemilik unit Apartemen Bogor Valley mendatangi Kantor Disperumkim Kota Bogor, Jumat (26/5).(Radar Bogor/Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemilik unit Apartemen Bogor Valley kembali mendatangi Kantor Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Jumat (26/5).

Namun sesampainya di kantor Disperumkim, mereka kecewa lantaran tidak bisa menemui Kepala Dinas Perumkim Kota Bogor, Juniarti Estiningsih.

Baca Juga: Kembali Datangi Bogor Valley, Satpol PP Pastikan Tidak Ada Lagi Prostitusi

Perwakilan warga Apartemen Bogor Valley Iwan Darmawan mengatakan, kedatangannya ke Disperumkim untuk penegasan atau konfirmasi terkait beberapa hal penting yang harus disampaikan oleh kepala dinas.

“Sebelumnya, beliau (Kadisperumkim) berjanji kepada kami untuk menyampaikan hal penting tersebut. Makanya kita datang ke sini untuk meminta audiensi, namun beliau tidak bisa bertemu dengan kami,” kata Iwan.

Kedatangannya ke Disperumkim juga, kata Iwan, sebenarnya tidak sekonyong-konyong datang begitu saja. Karena pihaknya sudah berkirim surat pada tanggal 11 Mei 2023 lalu, di mana isinya menginginkan ada arahan pasca hasil rapat umum tahunan dan Rapat Umum Anggota Luar Biasa (RUALB), beberapa waktu lalu.

“Karena di sini ada kesimpangsiuran antara kedua belah kubu. Kita ingin ada kejelasan dari Disperumkim sebagai pembina kita,” ungkapnya.

“Kemarin juga dijanjikan akan audiensi dengan kami di minggu ini, dan kami pikir hari jumat ini merupakan hari terakhir kerja bagi ASN, makanya kami datang ke sini. Tetapi setelah di cek ke dalam, ternyata belum masuk agenda kadis untuk audiensi dengan kami,” ungkap dia.

Merasa kecewa, jalan terakhir adalah dengan mengerahkan warga apartemen yang lebih banyak untuk menanyakan hal tersebut.

“Sebetulnya hasil dari pertemuan ini kami ditunggu oleh warga apartemen. Namun dengan tidak bertemunya kadis, maka apa yang bisa kami sampaikan ke mereka. Jadi kita akan kerahkan massa lebih banyak dan ini bukan untuk demo melainkan menyampaikan aspirasi agar ada solusi dalam menyelesaikan permasalahan ini,” ancamnya.

Baca Juga: Apartemen Bogor Valley Dijaga Ketat, Warga Berhasil Berantas Prostitusi

Ia menekankan bahwa warga mendesak Disperumkim untuk segera mencatatkan sesuai Peraturan Pemerintah, atau minimal memberikan arahan kepada warga.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto