25 radar bogor

Kebakaran Ruko di Jalan Raya Dramaga, Pastikan Tak Ada Korban

Kebakaran Ruko di Jalan Raya Dramaga
Ruko di Jalan Raya Dramaga yang terbakar Jumat (26/5/2023) dini hari.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kebakaran ruko di Jalan Raya Dramaga Kampus KM.7 No. 05, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (26/5/2023) tak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka.

Baca Juga : Ruko di Jalan Raya Dramaga Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Damkar Kota Bogor, M Ade Nugraha mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, diduga titik api berawal dari konsleting listrik pada travo bangunan retail menjalar ke bangunan mebeul, lalu membesar melahap bangunan ruko dua lantai tersebut.

Sebanyak 10 unit Damkar dikerahkan untuk memadamkan kebakaran ruko di Jalan Raya Dramaga tersebut. “Enam unit (kami kerahkan) dari Damkar Kota Bogor, dan empat Unit Dari Damkar Kabupaten Bogor,” ucap dia.

Saat ini situasi sudah aman dan terkendali, dan dilakukan pendinginan oleh petugas Damkar untuk memastikan aman terkendali. “Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran tersebut,” tukas dia.(ded)

Untuk kerugian, M Ade mengungkapkan masih menghitung kerugian material akibat kebakaran ruko di Jalan Raya Dramaga ini. “(Yang pasti) ruko dua lantai toko mebeul dan retail yang terdampak,” tukas dia.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep