25 radar bogor

Bertahun-tahun Rusak, Traffic Light di Desa Gunung Putri Tak Kunjung Diperbaiki

Kondisi lampu lalu lintas atau traffic light di persimpangan tol Gunung Putri, Kabupaten Bogor.(Radar Bogor/Arif Al Fajar)

GUNUNG PUTRI-RADAR BOGOR, Pengendara mobil yang biasa masuk pintu tol Gunung Putri, Kabupaten Bogor, dari arah Klapanunggal, dipastikan harus bermacet-macetan. Apalagi ketika masuk saat jam sibuk.

Baca Juga: Waspada Telur Infertil, Polsek Gunung Putri Perintahkan Jajarannya Periksa Pedagang

Penyebabnya, tidak berfungsinya lampu lalu lintas atau traffic light di persimpangsn itu. Kendaraan yang keluar masuk Tol Gunung Putri terpaksa harus mengantre.

Bahkan, kendaraan harus diarahkan Pak Ogah yang stand by di sekitar area tersebut.

Rusaknya traffic light di persimpangan itu sudah bertahun-tahun lamanya. Tak kunjung ada perbaikan hingga kini.

“Pagi, siang, sore macet. Lampu lalul intas udah bertahun tahun rusak,” kata Saepudin, warga Desa Gunung Putri, Jumat (26/5).

Kata dia, kondisi ini sangat ironis. Lantaran lampu lalu lintas yang rusak itu berada hanya beberapa meter dari kantor Desa Gunung Putri yang disebut desa digital.

“Ini gak jauh dari kantor desa padahal. Tapi, belum diperbaiki juga,” kesalnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Putri, Daman Huri tak menampik bahwa traffic light yang ada di dekat kantor desanya itu sudah rusak sejak lama.

Ia sudah berkali-kali menyampaikan hal itu kepada dinas terkait. Namun, sampai hari ini belum ada perbaikan.

“Sudah saya laporkan ke dinas terkait, saya harap juga bisa segera diperbaiki. Karena setiap hari macet terus itu gara-gara lampu lalu lintas rusak,” tukasnya.(*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto