25 radar bogor

SMK Pelita Ciampea Luluskan 1.203 Pelajar, Siap Masuk Industri

Sebanyak 1.203 murid SMK Pelita Ciampea mengikuti acara purna studi di Gedung Brajamustika, Kota Bogor, Kamis (25/5).(Radar Bogor/Jaenal Abidin)

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Sebanyak 1.203 murid SMK Pelita Ciampea telah dinyatakan lulus. Para pelajar dari 10 kompetensi itu mengikuti acara purna studi di Gedung Brajamustika, Kota Bogor, Kamis (25/5).

Kepala SMK Pelita Ciampea, Riris Choerunnisa mengatakan, angkatan 24 meluluskan 1.203 murid. Sekira 50 persen diantaranya dianggap sudah terserap di industri yang bekerja sama dengan sekolah.

“Paling banyak jurusan pemasaran masih menjadi favorit, ada sekitar 328 siswa dan sekarang ada 30 persen keterima di industri,” paparnya.

Baca Juga: Pelajar SMKN 3 Bogor Pamerkan Busana Pesta Karya Siswa

Pihaknya sangat berharap kelulusan tahun depan semakin banyak lagi. Dengan demikian, bisa meningkatkan minat bagi pelajar baru bersekolah di SMK Pelita Ciampea.

Selain itu, beberapa perwakilan pihak industri dan Dinas Ketenagakerjaan hadir langsung dalam gelaran purna studi itu.

“SMK Pelita Ciampea memiliki hubungan baik dengan industri terkait perekrutan pekerja dan siap menerima lulusan terbaik,” tambah Riris.

Ia beralasan, lulusan SMK Pelita Ciampea sudah diakui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) atau standar Nasional yang diakui pemerintah.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto