25 radar bogor

Manchester City Ditahan Brighton, Pep : Sangat Menghibur

manchester city
Manchester City berbagi angka dengan Brighton & Hove Albion. (Getty Images)

BRIGHTON-RADAR BOGOR, Rentetan kemenangan Manchester City di Premier League berakhir di markas Brighton & Hove Albion. Dalam laga hari ini, City hanya pulang dengan satu angka setelah imbang 1–1.

Phil Foden sempat membuat City memimpin di menit ke-25. Namun, tuan rumah bisa memaksakan hasil imbang berkat gol Julio Cesar Enciso di menit ke-38.

Manajer City, Pep Guardiola menyebut ini pertandingan yang sangat menghibur. Ia pun menyebut Brighton pantas bermain di kompetisi Eropa.

Baca Juga : Inter Milan Pertahankan Gelar Coppa Italia

“Terima kasih banyak, saya pikir itu adalah pujian terbesar untuk Brighton dan diri kami sendiri. Kedua tim ingin bermain dengan dan tanpa bola Keduanya menunjukkan agresi, gol luar biasa, terutama Enciso,” kata Pep kepada BBC Sport.

Dengan hasil ini, Brighton memastikan diri bermain di Liga Europa musim depan. Ini akan menjadi kompetisi Eropa pertama dalam sejarah klub.

“Itu adalah pertandingan yang bagus, selamat kepada Brighton karena secara resmi berada di Liga Europa. Mereka pantas mendapatkannya 100% untuk cara mereka bermain,”puji Pep.

Manajer Brighton Roberto de Zerbi kepada BBC Sport sementara itu mengaku sangat bahagia. “Itu gol yang fantastis, kami mencapai target yang luar biasa untuk klub Brighton, pemain Brighton, dan pelatih Brighton. Kami sangat, sangat bahagia,” ujarnya.

“Man City adalah tim terbaik di dunia menurut saya. Bagi kami itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Kami pantas mendapatkan poin. Kami pantas mendapatkan Liga Europa,” tandasnya. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah