25 radar bogor

ART Roro Fitria Kabur Curi Perhiasan, Rugi hingga Ratusan Juta

MELAPOR: Roro Fitria didampingi kuasa hukumnya, saat melaporkan ART-nya yang kabur membawa perhiasan senilai Rp300 juta.

JAKARTA – RADAR BOGOR,Roro Fitria membuat laporan polisi terhadap asisten rumah tangga (ART) berinisial RH yang kabur usai mencuri satu set perhiasan miliknya. Laporan itu dibuat di Polda Metro Jaya pada Kamis (25/5).

Roro Fitria menyatakan, kerugian yang dialaminya atas insiden pencurian yang dialaminya cukup besar secara nominal mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Nonton MotoGP di Mandalika, Roro Fitria Baru Tahu Dirinya Hamil


“Nominalnya sekitar Rp250-300 juta. Bisa beli satu mobil,” ujar Roro Fitria saat ditemui di Polda Metro Jaya.

Bekerja selama sekitar tujuh bulan sebagai ART di rumahnya, Roro Fitria sangat percaya pada ART tersebut. Namun sayangnya kepercayaan itu malah dikhianati dan Roro Fitria harus menelan kenyataan pahit usai satu set perhiasannya dicuri.

Roro Fitria bercerita, ART di rumahnya diketahui kabur pada 13 Mei 2023 lalu. Awalnya dia pamit untuk pulang ke rumah.

“Kaget saya, harusnya kan ada jeda waktu entah 2 minggu, atau satu bulan biar saya cari pengganti. Tapi dia ngotot mau pulang, saya larang dengan halus,” tutur Roro Fitria.

“Terus dia bilang mau istirahat tidur siang karena badannya nggak enak. Saya kasihkan obat. Tapi dia mengelabuhi saya ya karena ternyata sore harinya dia kabur,” imbuh dia.

Roro Fitria melaporkan ART-nya dengan Passal 362 KUHP. Dengan pasal ini, ART Roro Fitria terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara.(jp)

Editor: Pipin