25 radar bogor

Tiga Periode di DPRD, Dadeng Wahyudi Jajal “Naik Level” ke Senayan

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bogor, Dedeng Wahyudi. (IST)

BOGOR-RADAR BOGOR, Tiga periode jadi anggota DPRD Kabupaten Bogor, Dadeng Wahyudi akan maju dalam pemilihan legislatif DPR RI.

Berangkat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dirinya ingin memperjuangkan pemekaran Bogor Barat secara langsung di gedung senayan.

Baca Juga: Diduga KDRT Istri Keduanya, Anggota DPR Fraksi PKS Dilaporkan ke Polisi

“Saya diproyeksikan untuk berjuang kembali, mudah-mudahan masyarakat masih memberikan kepercayaan kepada kami, umumnya PKS khususnya saya untuk berkiprah di DPR RI,” ucapnya dalam Podcast Radar Bogor, Rabu (24/5).

Dadeng mengungkapkan alasannya menerima tugas tersebut. Salah satunya dia ingin memberikan kontribusi yang lebih besar kepada partai semampu dan sebisanya.

Kemudian yang paling utama yakni memperjuangkan pemekaran Bogor Barat. Dadeng sendiri pernah menjadi Ketua Pansus Pemekaran Bogor Barat, namun hingga kini wilayah tersebut belum juga dimekarkan.

“Mudah-mudahan dengan saya ada di sana bisa memperjuangkan itu. Karena di Bogor Barat, jaraknya yang jauh, sehingga rentan kendali pelayanan tidak optimal,” papar Dadeng.

“Kedua pemerataan pembangunan, khususnya di perbatasan kurang maksimal, sehingga saya perlu naik ke atas,” tambahnya.

Selain itu, kata dia, langkah tersebut merupakan jalannya untuk memberikan sesuatu yang lebih besar lagi untuk negara. Dengan naik ke DPRI, maka dia meyakini mampu lebih besar amal perjuangannya.

Baca Juga: Polemik Jembatan Otista, DPRD Bakal Panggil Pemkot Bogor

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bogor itu meyakini, tren partainya saat ini sedang melambung naik. Di Kabupaten Bogor saja, PKS menyumbang anggota legislatif terbanyak kedua setelah Gerindra.

“Sejak saya masuk PKS sampai sekarang, sebetulnya kita ingin tugas utamanya memperjuangkan bagaimana supaya masyarakat peningkatan kesejahteraan,” tandasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto