25 radar bogor

PR Marcomm Bogor : Wadah Edukasi, Sharing dan Berbagi Ilmu

PR Marcomm Bogor
Berdiri sejak 2014 lalu, PR Marcomm Bogor menjadi wadah serta tempat sharing para PR hotel di kota dan kabupaten Bogor.

BOGOR – RADAR BOGOR, Memiliki rekan yang seprofesi memang menjadi kebahagian tersendiri. Seolah mempunyai teman-teman yang ikut merasakan beban kerja dan tanggung jawab yang sama. Hal itulah yang menjadikan PR Marcomm Bogor berdiri.

Baca Juga : Puncak HUT ke-12 Lorin Sentul Hotel, Menyongsong Sertifikasi Syariah Hotel Sentul

Komunitas ini mencoba mengumpulkan dan mewadahi para profesi public relation (PR) atau humas hotel di kota dan kabupaten Bogor. Mulai dari Hotel bintang tiga hingga bintang lima tergabung dalam komunitas ini.

Berdiri sejak 2014 lalu, PR Marcomm Bogor menjadi wadah serta tempat sharing para PR hotel di kota dan kabupaten Bogor. Kini, PR Marcomm Bogor telah berjalan lebih dari 9 tahun dan memasuki beberapa kali pergantian pengurus.

Kini, Corporate Communication Manager, Jambuluwuk Hotels & Resorts, Martha W. Thomas menjadi Ketua komunitas ini.

“Banyak kegiatan yang kita lakukan tapi kegiatan pokok kita ada 3 yakni edukasi, tourism serta kegiatan sosial,” jelas Martha W Thomas kepada Radar Bogor, kemarin. Selain itu, edutainment juga menjadi agenda bulanan mengadakan gathering.

Peningkatan kemampuan tentang humas atau Public Relation (PR) menjadi topik yang dibawa dalam tiap obrolan baik secara masing -masing individu maupun sesi forum.

Kegiatan untuk berbagi pengalaman ilmu atau sharing mengenai perkembangan dan update dunia hotel khususnya di bidang Public Relations, Marketing Communications dan Digital Marketing.

Selain itu, biasanya juga berbagi informasi mengenai rekomendasi KOL atau influencer.
Martha melanjutkan, semua kegiatan yang dilakukan oleh PRMB sebisa mungkin memiliki manfaat serta dapat meningkatkan kualitas bagi para anggota.

“Tetap tujuan utama kita adalah upgrading skill dari rekan-rekan, bukan sebagai kompetitor namun kita malah seperti saudara yang saling membantu bagaimana tujuan masing-masing itu bisa tercapai,” jelasnya.

Kedepannya, dengan adanya komunitas PR Marcomm Bogor ini, bisa lebih banyak ikut serta dan membantu memajukan pariwisata Bogor baik Kota dan Kabupaten khususnya di bidang perhotelan. (mer)

Editor : Yosep