25 radar bogor

Posyandu Kolaborasi Alfamart-Cussons Indonesia Sasar 10 Ribu Ibu dan Balita

Ibu-ibu dan anaknya memanfaatkan pelayanan kesehatan di Posyandu Alfamart Cimanggu Perikanan, Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (23/5). (IST)

BOGOR-RADAR BOGOR, Alfamart bersama PZ Cussons Indonesia berkolaborasi menggelar Alfamart Sahabat Posyandu di 96 titik di 32 kota/kabupaten di Indonesia. Ditargetkan total sebanyak 10.000 ibu dan balita bisa memanfaatkan layanan di posyandu ini.

Layanan kesehatan yang didapat mulai dari mengukur tinggi dan berat badan, pemberian pin polio tetes, konsultasi gizi, hingga penyuluhan kesehatan kepada para ibu. Ada juga pemberian bingkisan bagi balita, ibu, hingga kader posyandu.

Baca Juga: 472 Calon Jemaah Haji Kabupaten Bogor Mulai Diberangkatkan

Kegiatan ini bekerja sama dengan puskesmas dan kader ibu-ibu kesehatan setempat, yang berlangsung mulai Mei hingga Juli 2023. Warga bisa menyambangi Alfamart yang terdekat.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Rani Wijaya menyebutkan, program Alfamart Sahabat Posyandu merupakan agenda kegiatan CSR rutin Alfamart yang pada periode Mei-Juli kali ini bekerja sama dengan PZ Cussons Indonesia.

“Alfamart sebagai perusahaan ritel yang hadir di tengah masyarakat merasa memiliki tanggung jawab sosial. Posyandu ini dapat membantu ibu-ibu di sekitar lokasi toko mengecek pertumbuhan balitanya serta dapat berkonsultasi langsung mengenai gizi anak dengan ahlinya, sehingga kami bisa memberikan nilai lebih atau kontribusi,” terangnya, melalui keterangan resmi diterima Radar Bogor, Rabu (24/5).

Hal senada diungkapkan Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita. Menurutnya, program Posyandu ini sangat membantu masyarakat.

“Program Posyandu yang dijalankan bersama Alfamart, selain memberi pelayanan kesehatan untuk ibu dan balita juga bagian dari kontribusi perusahaan mendukung pemerintah dalam pencegahan Stunting di Indonesia,” tandasnya.

Baca Juga: Intip Peluang di Era Digital yang Bisa Hasilkan Cuan…

Salah satunya diselenggarakan di toko Alfamart Cimanggu Perikanan, Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (23/5). Terlihat ratusan ibu dan balitanya datang memanfaatkan program Posyandu ini.

Warga, Ikhfa Fauziah bersama anaknya berumur 2 tahun, merasa sangat terbantu dengan adanya program Alfamart Sahabat Posyandu. (*/unt)

Editor: Imam Rahmanto