25 radar bogor

Harkitnas, Bima Arya Ajak Semua Elemen Masyarakat Gunakan Produk Lokal

Bima Arya Harkitnas
Bima Arya usai upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 Tahun 2023 Tingkat Kota Bogor di Alun-alun Kota Bogor, Selasa (23/5/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengajak semua elemen masyarakat dan seluruh pihak di Kota Bogor untuk menggunakan pakaian produk lokal. Hal itu untuk mendorong dan memajukan produk lokal dalam membangkitkan harkat, martabat dan karakter.

Baca Juga : Upacara Harkitnas ke-115, Bima Arya Bacakan Sambutan Plt. Menkominfo

“Kepada seluruh warga Kota Bogor, seluruh instansi, sekolah, perbankan, perusahaan dan semua elemen di Kota Bogor, saya mengajak untuk menggunakan pakaian produk lokal. Setidaknya setiap hari Selasa. Mari kita gunakan produk-produk lokal kebanggaan kita, bersama-sama kita majukan produk lokal, kita bangkitkan harkat, martabat dan karakter kita. Baju kita, pakaian kita, identitas kita adalah karakter kita. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, mari kita jadikan momentum untuk kebangkitan produk lokal Indonesia,” kata Bima Arya saat upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 Tahun 2023 Tingkat Kota Bogor di Alun-alun Kota Bogor, Selasa (23/5/2023).

Ungkapan terima kasih dan apresiasi disampaikan Bima Arya kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bogor yang setiap hari Selasa, telah setia menggunakan pakaian produk lokal, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Sebelumnya, Bima Arya membuat kebijakan unik terkait pakaian dinas ASN. Ia mewajibkan semua ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk memakai pakaian kasual setiap hari Selasa, khususnya produk Asli Bogor. Kebijakan ini dikeluarkan melalui Peraturan Wali Kota Nomor 30 tahun 2022 mengenai pakaian dinas ASN. (adv)

Editor : Yosep