25 radar bogor

8 Atlet Inline Skate Kota Bogor Bertanding di Semarang, Bima Arya Beri Motivasi

Inline Skate
Altet inline skate Kota Bogor saat diterima Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Selasa (23/5/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 8 atlet inline skate Kota Bogor akan ambil bagian dalam Kejuaraan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jateng di Semarang pada 27-29 Mei 2023.

Baca Juga : Terima Tim Pembina KKS Jabar, Bima Arya : Jadi Bahan Evaluasi Perbaikan Sistem

Hal ini disampaikan Ketua Pengcab Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Bogor, Eryko Bhakti saat diterima Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Selasa (23/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, owner manajemen  dari Lawang Salapan On Skate Club Kota Bogor hadir mendampingi. Selain arahan, dukungan dan motivasi diungkapkan Wali Kota Bogor, Bima Arya kepada para atlet inline skate.

“Semangat untuk semuanya, jadikan pengalaman selama jalani pertandingan nanti. Semoga mendapatkan hasil maksimal,” ungkap Bima Arya.  

Menurut Ketua Pengcab Perserosi Kota Bogor, Eryko Bhakti, Lawang Salapan On Skate Club Kota Bogor menjadi salah satu dari 50 klub dari seluruh daerah Indonesia yang akan turut serta. Dirinya berharap agar para atlet inline skate yang turun mampu meraih hasil maksimal.

“Alhamdulillah, dalam event tersebut Kota Bogor ada tiga atlet unggulan, di antaranya Yuki yang merupakan atlet Jabar, ada juga Bintang dan Pai. Untuk kategorinya ada 200, 500 dan 1.000 meter. Kalau secara umum, para atlet inline dari tiga klub di Kota Bogor banyak mengikuti lomba dan berhasil naik podium,” kata Eryko.

Berbicara prestasi, Perserosi Kota Bogor dalam ajang Porprov yang belum lama ini diikuti berhasil mendapatkan satu medali perunggu dari kategori speed dan dua medali perak dari kategori aggressive.

Baca Juga : Ikut Senam Jantung RS Ummi, Sekda Ajak Warga Hidup Sehat dengan Olahraga

“Keikutsertaan para atlet inline skate yang ada di klub-klub dalam mengikuti event perlombaan, selain mencari pengalaman dan mengasah skill, secara tidak langsung untuk pembinaan jelang Porprov 2026 dimana Kota Bogor menjadi tuan rumah, kita bisa menerjunkan banyak atlet dan diusahakan menjadi juara umum dan sampai hari ini atlet kita putra daerah Kota Bogor,” katanya. (adv)

Editor : Yosep