25 radar bogor

Komplotan Curanmor Spesialis Siang Bolong Dibekuk Polsek Klapanunggal

Ilustrasi Pelaku Curanmor
Ilustrasi Pelaku Curanmor

KLAPANUNGGAL- RADAR BOGOR, Unit Reskrim Polsek Klapanunggal berhasil menangkap komplotan curanmor yang kerap beraksi siang bolong hingga meresahkan warga.

Baca Juga : Gudang Penyimpanan Ban Bekas di Klapanunggal Terbakar Hebat

Kanit Reskrim Polsek Klapanunggal Iptu Zalukhu mengatakan, ada tiga pelaku komplotan curanmor yang ditangkap. Yakni, berinisial P, J dan M. “Dua eksekutor, satu penadah,” katanya kepada Radar Bogor Selasa (23/5/2023).

Zalukhu memaparkan, pelaku J dan P ini sudah lima kali mencuri motor. Termasuk kasus curanmor di Minimarket bilangan Klapanunggal beberapa waktu lalu. “Motor hasil curian P dan J ini kemudian dijual ke M yang merupakan penadah motor curian,” ujarnya.

Masih kata Zalukhu, komplotan curanmor ini sering beraksi di siang bolong. Mereka mencuri secara acak di wilayah Bogor hingga Cikarang Bekasi.

“Jika kepergok, mereka ini ancam korban dengan berpura-pura mengeluarkan pistol. Padahal hanya gagang kunci leter T,” paparnya.

Baca Juga : Kunjungi Klapanunggal, Uu Ruzhanul Ulum Jadi Pembina Upacara Hingga Menanam Pohon 

Terpisah, Kapolsek Klapanunggal AKP Irrine Kania Defi menuturkan, pelaku komplotan curanmor itu dijerat pasal363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 4 tahun.

“Barang bukti yang kita dapati, satu unit motor, empat buah mata kunci, empat buah mata magnet, satu buah kunci leter T, satu kunci L, tiga unit handphone dan satu kontak kendaraan,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep