25 radar bogor

Batal Tahun Ini, Pembangunan GOM Babakan Madang Molor ke 2024

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan dalam kegiatan Bogor Keliling (Boling) di Kecamatan Babakan Madang, Selasa (23/5). (Radar Bogor/Hendi Novian)

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyebut land clearing pembangunan Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Babakan Madang dimulai di tahun 2023.

Namun begitu, untuk pembangunan fisiknya akan dilaksanakan pada tahun 2024 nanti. Hal itu disebabkan lahan yang disediakan PT Sentul City belum siap secara administrasi.

Baca Juga: Pemkab Bogor Dorong Babakan Madang jadi Wilayah Destinasi Wisata, Janji Benahi Akses Jalan

“GOM Babakan Madang saya lihat dan tadi juga lewat, tahun ini mudah-mudahan bisa land clearing,” ujarnya dalam kegiatan Bogor Keliling (Boling) di Kecamatan Babakan Madang, Selasa (23/5).

Iwan mengaku telah bertemu dengan pihak Sentul City untuk membahas terkait rencana pembangunan GOM tersebut.

Dia meminta ke Sentul City untuk segera merevisi master plan agar pembangunan GOM tersebut legal secara hukum.

“Saya sudah ketemu dengan pihak Sentul City, untuk segera merevisi master plannya, master plan berjalan, mungkin ada pekerjaan juga nanti land clearingnya,” jelasnya.

Iwan memastikam, setelah tahun ini dilakukan land clearing, GOM Babakan Madang akan dibangun pada tahun 2024 nanti.

“Land clearing tahun sekarang inshallah, pembangunnya inshallah tahun 2024 makanya kita akan kawal untuk pembangunannya,” tukasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta pihak perusahaan segera menyelesaikan persoalan lahan untuk pembangunan GOM Babakan Madang.

Baca Juga: Parah! Tak Ada Air di GOM Bogor Utara, Pengguna Sulit Buang Air

Pasalnya, DPRD Kabupaten Bogor telah menyiapkan pagu anggaran pembangunan GOM tersebut di tahun 2023 ini.

“Kami menganggarkan karena Sentul City menyatakan persoalan lahan sudah selesai, kalau sekarang tiba-tiba masuk bulan Mei belum selesai, segera diluruskan penyelesaiannya,” tandasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto