25 radar bogor

Ulang Tahun ke-59, PERIP Gelar Syukuran di Perumahan Prajurit TNI AL Jonggol

PERIP
Persatuan Isteri Purnawirawan atau PERIP menggelar syukuran.

JONGGOL – RADAR BOGOR, Bertempat di Rumah Kita, PPAL Rayon Jonggol, Perumahan Prajurit TNI AL Sukamanah, Jonggol menggelar acara syukuran. Acara itu diikuti seluruh pengurus pusat Persatuan Isteri Purnawirawan atau PERIP serta tamu undangan dari berbagai lembaga terkait.

Baca Juga : Pemkab Bogor dan Lanud ATS Berkomitmen Untuk Menjaga Sinergitas

Di antaranya, PIPAL, PERIP Cabang Kabupaten Bogor, PEPABRI DPC Cibinong, Tripika Jonggol dan Kep. Lingkungan, Warakawuri, perwakilan anggota PERIP di Jonggol (AD, AL, AU, Polri) dan PERIP Pusat.

Ketua Umum PERIP, Endah Ade Supandi mengatakan memperingati ulang tahun PERIP yang ke-59, yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 17 April 2023, namun bertepatan pada bulan Ramadan dan menjelang hari Raya Idul Fitri, kegiatan ini dilaksanakan pada pekan lalu dengan jajaran serta pengurus daerah Jawa Barat.

Tambahnya juga, kegiatan ini dilakukan tujuannya untuk bersilaturahmi dengan para anggota karena silahturahmi sangat penting. Ketua Umum PERIP, Endah Ade Supandi mengungkapkan untuk suami yang masih berdinas, mendekati pensiun ataupun suami yang sudah purna tugas, ia menitipkan 3 point yaitu, silaturahmi, bersilaturahmi dan rindu silaturahmi, yaitu menjaga hubungan baik seperti PERIP dengan PEPABRI, ini wajib bagi PERIP karena PEPABRI adalah pembina, jadi selalu ada komunikasi dengan anggota PERIP.

Saat ini memasuki usia 59 tahun harus mensyukuri dengan berbagai karya dan kinerja yang telah terlaksana dengan penuh, pengabdian, keikhlasan serta kebanggaan ditengah segala keterbatasan yang ada.
“Tahun mendatang bisa lebih berusaha menjalankan program yang ada lebih maksimal pencapaiannya dengan tidak lupa berdoa,” ujar Endah Ade Supandi kepada Radar Bogor, disela acara.

Tahun ini mengangkat tema Bersatu Dalam Ke Bhinekaan Menjaga Persatuan Sebagai Pusat Kekuatan Bangsa Indonesia. Dengan tema ini PERIP ingin mengajak seluruh keluarga besar PERIP dimanapun berada untuk menciptakan suasana yang nyaman, guyub dan saling mengedepankan suasana persahabatan, kekeluargaan, tumbuhkan selalu rasa saling asah, asuh, asih kepada siapapun, kapan saja dan dimanapun berada.

Diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya di sambung Hymne PERIP, dan pembacaan lintas sejarah PERIP, pemberian sambutan oleh Laksda TNI (Purn) Kingkin Soeroso, SE sebagai pembina PPAL Rayon Jonggol, Letkol (Purn) Suwandi sebagai PEPABRI DPC Kabaputen Bogor dan Ketua Umum PERIP, ibu Endah Ade Supandi.

Setelah pemberian sambutan, dilanjutkan dengan menyanyikan mars PERIP dan pembacaan doa. Kegiatan ini diakhiri dengan pembergian tali asih untuk Warakawuri lalu pemotongan tumpeng dan kue disandingi dengan ramah tamah serta foto bersama. (mer)

Editor : Yosep