25 radar bogor

Relawannya Dukung Prabowo, Gibran Dipanggil Megawati ke DPP PDIP. Nah Loh!

gibran
Gibran Rakabuming Raka

JAKARTA-RADAR BOGOR, Relawan Gibran-Jokowi yang secara terbuka mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, berbuntut panjang. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dipanggil menghadapi Megawati ke Kantor DPP PDIP hari ini, Senin (22/5/2023).

Baca Juga : Relawan Jokowi-Gibran Deklarasikan Dukungan ke Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Gibran mengklaim panggilannya ini bukan karena teguran, buntut pertemuannya dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto lalu. “Bukan teguran. Tapi Senin besok (hari ini) saya dipanggil ke DPP,” ucap Gibran.

Sebagaimana diketahui, pertemuannya dengan Prabowo Subianto di Omah Solo lalu menciptakan silang pendapat antara pendukung Gibran-Jokowi dengan pendukung Ganjar Pranowo.

Relawan Gibran-Jokowi secara terbuka mendeklarasikan dukungannya untuk Prabowo. Keputusan itu berujung ‘ricuh’ di media sosial. Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sampai dirujak habis-habisan oleh pendukung Ganjar Pranowo.

Bukan tanpa alasan, sebagai kader DPIP, Gibran dianggap penghianat karena membelot dari keputusan Megawati. Megawati sendiri secara resmi akan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden dari DPIP.

Sekretaris Jenderal DPIP Hasto Kristiyanto telah meminta Gibran agar hadir di kantor pusat Partai berlogo Banteng itu untuk memberikan klarifikasi.

Momen ini akan menjadi krusial, antara Gibran dipecat atau mendapat teguran keras dari PDIP. Gibran sendiri mengaku belum mengetahui apa tujuan PDIP memanggilnya.

Hanya, dirinya sudah menduga kalau pertemuannya dengan Prabowo akan menjadi topik panas hari ini. “Mungkin terkait itu,” cetus Gibran.

Alasan Gibran Bertemu Prabowo

Bukan kali ini saja Gibran bertemu dengan tokoh kuat calon Presiden. Sebelum bertemu Prabowo, Gibran pernah menjamu Anies Baswedan beberapa bulan lalu.

Gibran beralasan, sebagai tuan rumah dirinya hanya menjamu tamu. “Bahkan Pak Anies pun saya dampingi. Tuan rumah harus mendampingi tamu,” jelas Gibran.

Gibran mengakui saat ini pendukungnya terpecah menjadi dua kelompok besar, ada yang mendukung Prabowo dan Ganjar. “Memang ada yang dukung Pak Prabowo, ada yang dukung Pak Ganjar,” akunya.

Baca Juga : Relawan DGP8 Resmi Dibentuk, Siap Perjuangkan Ganjar Pranowo di Bogor

Ia menyebut, jika harus diminta untuk mendukung Ganjar, kelompok pendukungnya akan berjumlah lebih besar.

“Kalau saya disuruh ngumpulin pendukungnya pak Ganjar, pasti kemarin lebih banyak lagi yang datang,” cetusnya. (net/dis)

Editor : Yosep