25 radar bogor

Puncak HUT ke-12 Lorin Sentul Hotel, Menyongsong Sertifikasi Syariah Hotel Sentul

Karyawan Lorin Sentul Hotel memakai kostum berbagai karakter anime dan superhero di acara perayaan HUT ke-12, Minggu (21/5). (Radar Bogor/Hendi Novian)

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Puncak perayaan HUT Ke-12 Lorin Sentul Hotel berjalan meriah. Manajemen, karyawan dan tamu-tamu undangan larut menikmati sajian dan pertunjukan yang diberikan di area Swimming Pool Lorin Sentul Hotel, Minggu (21/5) malam.

Mengusung tema “Dream Big, Think Big, Make It Happen”, acara ini diharapkan menjadi awal kembalinya kemajuan hotel yang berada di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor tersebut.

Baca Juga: Unik, Karyawan Lorin Sentul Hotel Cosplay Kartun hingga Superhero

Salah satunya dengan lahirnya brand baru Syariah Hotel Sentul yang kini tengah menyongsong sertifikasi hotel syariah resmi.

Hotel Manager Syariah Hotel Sentul, Undang Asmara menuturkan, seiring berkembangnya Lorin Sentul Hotel yang kini menginjak tahun ke-12, Syariah Hotel Sentul hadir terpisah namun dalam satu kesatuan.

“Sesuai dengan tema acara ini, dari mimpi kami yang tertidur selama pandemi, kami bangun kembali dengan membuat sesuatu yang bermanfaat salah satunya melalui Syariah Hotel Sentul,” ujarnya.

Setelah dewan pengawas hotel syariah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor memberikan rekomendasi, hotel tersebut akan resmi menjadi salah satu hotel syariah bersertifikat pertama.

Acara ini, kata Undang, juga bertepatan dengan hari lahirnya Owner dan Komisaris Utama Lorin Sentul Hotel, Tinton Soeprapto.

Hotel tersebut pun dibangun setelah Tinton mendapat kepercayaan oleh dunia otomotif untuk menyelenggarakan Asian Road Race, sebagai cikal bakal event-event balap motor di Indonesia.

“Hotel ini dibangun untuk mengakomodir event-event GP, kemudian meningkatkan pendapatan di wilayah sekitar. Dengan orientasi kemajuan otomotif, karena cintanya pak Tinton kepada dunia otomotif itu sendiri,” jelasnya.

Baca Juga: Lorin Sentul Hotel dan Syariah Hotel Sentul Bantu Renovasi Musala Warga

Ke depan, pihaknya berharap dapat meningkatkan revenue perusahaan, menjadikan karyawan lebih profesional serta mendapat sertifikasi hotel syariah.

“Karena akan menjadi hotel syariah pertama yang bersertifikasi dari semua prodak kami,” pungkasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto