25 radar bogor

PNS DKI Ngaku Berpenghasilan Rp34 juta Sebulan, Harta Segini

PNS dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salam yang sempat viral karena menyebutkan gajinya. (ist)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Viral di media sosial seorang PNS dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salam yang menyebut bahwa penghasilannya sampai Rp34 juta per bulan. Hal itu membuat banyak respons dari netizen dan ASN lainnya di kota lain.

Namun begitu, berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), harta kekayaan Ngabila tercatat hanya Rp73.188.080. Harta itu terlapor per tahun 2022.

Baca Juga: Viral, Truk Tambang Pasir Terseret Banjir Bandang Sungai Cibeet

Secara rinci, harta kekayaan pejabat Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI itu memiliki mobil Taruna CX Tahun 2000 dan warisan sebanyak Rp40 juta.

Kemudian, ia juga tercatat memiliki kas dan setara kas sebesar Rp33.188.080

Sebelumnya, viral di media sosial Twitter Ngabila Salama yang menyebut gajinya sebesar Rp34 juta per bulan. Ia juga mengaku kenal dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Cuitan Ngabila yang membuat banyak orang mengira sebagai bentuk pamer itu kini memang sudah dihapus. Ia juga tampak memberi pin pada cuitan terbarunya soal hal itu.

“Saya jg meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yg dirugikan jg instansi saya atas perbuatan yg tdk bijak tsb,” kata Ngabila dalam utasnya pada Rabu (16/5).

Meski begitu, cuitannya tersebut sudah kadung viral di media sosial. Berbagai akun sudah menangkap layar dan membagikannya kembali di media sosial masing-masing.(*/jpg)

Editor: Imam Rahmanto