25 radar bogor

Hasil Visum Habib Bahar Diterima Polres Bogor, Benar Ditembak?

Habib Bahar Bin Smith
Habib Bahar bin Smith

BOGOR-RADAR BOGOR, Hasil visum Habib Bahar bin Smith atas dugaan penembakan telah diterima Polres Bogor. Visum tersebut kini telah menjadi bukti atas kasus yang dilaporkan.

Baca Juga : Polisi Belum Simpulkan Habib Bahar Benar Ditembak, Belum Temukan Barang Bukti

“Dokter yang menerangkan hasil visum dan dituangkan dalam BA (berita acara), sehingga menjadi alat bukti,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Senin (22/5/2023).

Meski begitu, Iman tak merinci apakah hasil visum menyatakan Habib Bahar mendapat luka tembak atau tidak.

Sebelumnya, Habib Bahar dikabarkan menjadi korban penembakan orang tidak dikenal (OTK). Peristiwa ini dilaporkan terjadi pada Jumat (12/5/2023) di wilayah Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin memgkonfirmasi pihaknya telah menerima laporan terkait peristiwa ini. Penyidik pun sudah memulai proses penyelidikan.

“Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian, dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut,” kata Iman saat dikonfirmasi, Senin (15/5/2023).

Habib Bahar mengaku ditembak saat menguji coba mobil yang baru selesai diperbaiki oleh santrinya. Penyidik pun masih mengumpulkan alat bukti dan petunjuk untuk mengungkap kasus ini.

“Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut,” jelas Iman.

Baca Juga : Kuasa Hukum Habib Bahar Minta Polisi Ungkap Dugaan Penembakan

Laporan Habib Bahar diterima oleh Polsek Kemang, Bogor pada Jumat (12/5/2023) sekitar Pukul 21.45 WIB dengan nomor LP/–/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

Dalam laporan itu disebutkan, peristiwa penembakan terjadi di sekitar Pusdiklat Dishub, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor. (jpg)

Editor : Yosep