25 radar bogor

Plt Bupati Bogor Dapat Penghargaan Pupuhu Pangaping

Mewakili Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor Bayu Ramawanto didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) menerima secara langsung penghargaan di Karawang, Sabtu (20/5). (ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mendapatkan penghargaan Pupuhu Pangaping di malam Anugerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat tahun 2023 di Hotel Mercure Karawang, Sabtu (20/5).

Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Barat itu mengusung tema Bunga Tarum. Serangkaian kegiatan turut memeriahkan puncak perayaan HPN tingkat Jawa Barat tahun 2023.
Antara lain, gelar seni napak jagat tarumanagara dan bazzar UMKM. Hingga malam penganugerahan dan penghargaan kepada sejumlah tokoh dan pejabat serta ditutup dengan kegiatan city tour.

Baca Juga: Kota Bogor Raih Penghargaan Kinerja Pemerintah Terbaik dari Kemendagri

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan, momen ini menjadi ajang bagi insan pers untuk melangkah maju, berinovasi, dan menangkap peluang yang ada. Ia berharap jurnalisme tetap pada jati dirinya yaitu menjalankan peran memberikan informasi, mendidik, menghibur, dan melakukan kontrol sosial.

“Jadilah insan pers yang jujur bertanggung jawab dan sinergi bersama-sama memajukan pers Jawa barat, sehingga dapat berkontribusi besar dalam kemajuan Jawa Barat dan kemajuan Indonesia,” tegas Ridwan Kamil secara virtual.

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari menjelaskan, menilai masyarakat masih membutuhkan pers profesional.

“Pers masih sangat dibutuhkan. Untuk itu, pers tidak boleh mati dan harus tetap hidup. Terlebih di momentum peringatan HPN tingkat Jawa Barat yang sangat luar biasa, ini menjadi sebuah penghormatan untuk pers Indonesia. Teruslah berkarya dan sajikan informasi yang berkualitas,” tegas Atap.

Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Ika Mardiah mengakui, peran pers sangat penting terutama dalam menangkal berbagai hoaks dan senantiasa menyampaikan informasi edukatif.

Baca Juga: Dedikasi dan Loyalitas Tinggi, Kapolresta Bogor Kota Diganjar Penghargaan 

“Terlebih tahun 2024 kita akan menghadapi Pemilu 2024, tentunya kami bersama Jabar Sapu Bersih Hoax berkomitmen bersama KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota dan Bawaslu untuk bersama-sama menjaga Pemilu 2024 agar tidak terganggu dengan berita berita hoax,” terang Ika, mewakili Plt Bupati Bogor.(*/adv)

Editor: Imam Rahmanto