25 radar bogor

Anies Sebut JIS Salah Satu Infrastruktur Terumit di Dunia

PKS Anies
Anies Baswedan. (Dery Ridwansah/Jawa Pos)

BOGOR-RADAR BOGOR, Bakal calon presiden (Capres) yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan memamerkan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). Itu dalam acara Puncak Milad ke-21 PKS yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5).

Anies menyebut, pembangunan JIS yang berlokasi di Jakarta Utara itu salah satu yang terumit di dunia.

“Di Jakarta ada JIS yang pecahkan rekor dunia, karena infrastruktur yang dibangun adalah salah satu yang paling rumit di dunia,” kata Anies di hadapan ribuan kader PKS.

Baca Juga: Anies Baswedan Tegaskan Sosok Cawapresnya Harus Bagian dari Partai Koalisi

“Harus angkat atap yang beratnya 36 ribu ton, seperti 24 ribu mobil bersamaan, dikerjakan dengan kompleksitas tinggi, bahkan program National Geographic MegaStructures menempatkan ini salah satu project yang patut jadi pelajaran untuk seluruh dunia,” sambungnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, pembangunan JIS bukan suatu hal yang mudah. Bahkan, proses kontruksi itu tidak menggunakan tenaga kerja asing.

“Siapa yang membangun? Semua anak-anak yang dilahirkan oleh ibu Indonesia, yang dididik di Indonesia, yang bersekolah di Indonesia, tidak menggunakan tenaga luar. Mereka sama hebatnya, dunia memesona dengan hasil kerja anak-anak Indonesia,” ucap Anies.

Ia pun memastikan, ingin menghadirkan perubahan bagi bangsa Indonesia. Namun, ia tak menampik memang suatu hal yang baik perlu dilanjutkan atau dievaluasi.

Baca Juga: Golkar dan PKB Kompak Lobi Demokrat untuk Keluar dari Koalisi Pendukung Anies Baswedan

“Perubahan yang kita lakukan adalah perubahan yang lengkap, di mana ada hal yang diteruskan, ada hal yang dikoreksi, ada hal yang ditambahkan, dan ada hal yang belum berhasil yang harus dihentikan, itu adalah perubahan yang komprehensif,” pungkas Anies.(*/jpg)

Editor: Imam Rahmanto