25 radar bogor

Relawan Jokowi-Gibran Deklarasikan Dukungan ke Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Prabowo Subianto

SURAKARTA-RADAR BOGOR, Dukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 terus berdatangan. Terbaru datang dari Relawan Jokowi-Gibran.

Baca Juga : Tepis Hubungan Kurang Harmonis, Prabowo dan Wiranto Satukan Tekad

Relawan Jokowi-Giran yang meliputi 15 organisasi itu, mendeklarasikan dukungan terhadap Capres 2024 dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Deklarasi tersebut disampaikan langusung di depan Prabowo dan tampak hadir Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Momen deklarasi perwakilan relawan digelar seusai pertemuan Prabowo dan Gibran di Angkringan Omah Semar, Solo, Jumat (19/5/2023) malam.

Dalam kesempatan itu, Prabowo diberikan kaos bertuliskan “Bolone Mase” dari perwakilan relawan sebagai tanda pemberian mandat dukungan untuk Capres 2024 mendatang.

Prabowo mengaku kaget adanya deklarasi dari relawan Jokowi-Gibran di tengah pertemuan dirinya dengan Gibran tersebut.

Disebutkan, organisasi relawan Jokowi-Gibran yang mendeklarasikan Menteri Pertahanan RI untuk maju sebagai Capres 2024 tersebut, merupakan sejumlah perwakilan dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Terus terang saja, saya kaget saudara-saudara sudah mendukung saya. Saya kira masih menunggu beberapa saat, iya kan?,” kata Prabowo.

Deklarasi ini, kata Prabowo, menunjukkan demokrasi terus berjalan dan dirinya menyatakan akan melanjutkan program pemerintahan Jokowi. “Luar biasa masa depan bangsa kita itu,” ujarnya.

Koordinator relawan Jokowi-Gibran, Kuat Hermawan mengucapkan deklarasi ini tindak lanjut dari pertemuan relawan di Loji Gandrung beberapa waktu lalu.

Pertemuan tersebut dihadiri sekitar 100 perwakilan kelompok relawan di Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Telah mengerucutkan suara menjadi satu nama, yaitu Prabowo,” ujar Kuat.

Baca Juga : Rudy Susmanto: Caleg Gerindra Representasi Perjuangan Prabowo Subianto

Sedangkan pertimbangan mendukung Prabowo sebagai capres 2024, karena komitmen kebangsaan mantan Danjen Kopassus itu sangat luar biasa.

Prabowo dinilai paling cocok untuk meneruskan gagasan-gagasan Presiden Jokowi ke depan. “Meneruskan program-program yang hari ini oleh Pak Jokowi telah dirintis,” katanya. (net/dis)

Editor : Yosep