25 radar bogor

Luncurkan Fasilitas KASM, Jemaah Masjid Al Muslimun Bisa Minum Air Langsung dari Keran

BOGOR-RADAR BOGOR, Masjid Al Muslimun di Kompleks Perumahan Indraprasta 1, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara meluncurkan sejumlah fasilitas baru pada Sabtu (20/5/2023).

Baca Juga : Hari Pertama Bertarif, BisKita Transpakuan Lebih Sepi

Salah satu fasilitas yang diresmikan ialah Instalasi Kran Air Siap Minum (KASM) yang dilakukan oleh PT Sarana Multi Infrastruktur dan dibantu Perumda Tirta Pakuan.

Selain Instalasi KASM, masjid yang baru selesai direnovasi pada tahun 2022 itu kini juga sudah difasilitasi tempat berwudu, toilet, serta mobil ambulans.

Humas DKM Masjid Al Muslimun, Deddy Suryadi berharap diresmikannya fasilitas-fasilitas baru terdesut bisa semakin mendorong masyarakat untuk berjemaah. “Semoga semakin gemar salat berjemaah di masjid,” ucap dia.

Masid yang direnovasi dengan total anggaran Rp7 miliar itu kini bisa menampung sekira 1500 jemaah.

Kehadiran Masjid Al Muslimun amat dirasakan manfaatnya bukan saja oleh warga komplek Indraprasta melainkan juga masyarakat di sekitarnya.

Masjid Al Muslimun mengasuh anak yatim dan dhuafa berjumlah 100 orang. Secara rutin Masjid Al Muslimun memberikan bantuan sosial sembako, pengobatan gratis dan bantuan modal bergilir secara periodik.

“Kamu juga bergerak di bidang pendidikan dengan menyediakan madrasah balita dan remaja. Masjid ini memiliki Taman Kanak-Kanak yamg dinaungi oleh Yayasan Pendidikan Al Muslimun. Kami baru saja mendapatkan akte pendiriannya dari Kemenkumham pada bulan Mei 2023,” terang Deddy. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep