25 radar bogor

Warga Ngadu Banyak Perampasan dan Geng Motor di Cibinong

Warga menyampaikan sejumlah keluhan dalam program Jumat Curhat di Polres Bogor, Jumat (19/5). (Radar Bogor/Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sejumlah masyarakat mendatangi Polres Bogor, Cibinong. Mereka mengadukan adanya perampasan sepeda motor serta genk motor di wilayah Cibinong.

Kabag Sumber Daya Manusia Polres Bogor Kompol Noorjamil bersama jajaran menerima langsung pada warga tersebut dalam program Jumat Curhat Polres Bogor, Jumat (19/5)

Kompol Noorjamil mengatakan, curhatan warga terkait tindak pidana kejahatan jalanan tersebut akan segera ditindaklanjuti.

Baca Juga: Geng Motor yang Buru Warga Ditangkap, Satu Remaja Perempuan

“Mengenai adanya perampasan sepeda motor dan banyaknya genk motor di wilayah Cibinong daerah Alfalah Cikaret dan Sukahati akan kami sampaikan dan tindak lanjuti baik ke Polsek Cibinong dan Sat Reskrim Polres,” ujarnya.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan satuan fungsi lainnya untuk menggalakkan peningkatan patroli dan kring serse di wilayah tersebut.

Selain itu, kata Noorjamil, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Laporkan kepada kami terkait situasi kamtibmas yang terjadi di wilayahnya melalui call center 110 Polres Bogor. Kami yang menerima laporan terkait hal tersebut pun nantinya akan langsung melakukan tindak lanjut laporan informasi tersebut,” imbaunya.

Selain kejahatan jalanan, warga lainya juga curhat mengenai utang piutang yang terjadi di dalam keluarga.

Baca Juga: Viral Geng Motor Ngamuk, Bawa Katana dan Celurit Kejar Warga

Polisi menyarankan bahwa solusi terbaik yakni musyawarah bersama dengan disaksikan perangkat tingkat RT RW, pejabat desa, tokoh agama dengan didampingi bhabinkamtibmas dan babinsa.

“Karena masalah utang piutang masuk ke dalam perkara perdata dan bisa diselesaikan di Pengadilan Negeri,” tandas Noorjamil.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto