25 radar bogor

Gelar Halal bi Halal, YPKMKN Ajak Unit-Unit Pendidikan Solid dan Bersinergi

YPKMKN

BOGOR-RADAR BOGOR, Keluarga Besar Yayasan Pengembangan Keterampilan dan Mutu Kehidupan Nusantara atau YPKMKN, menyelenggarakan acara Halal Bihalal selepas Iedul Fitri 1444 H, di Audotorium Universitas Nusa Bangsa (UNB)  Jl. Sholeh Iskandar KM 4 Cimanggu Tanah Sareal Kota Bogor, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga : Mahasiswa UNB Bantu Wujudkan Ekonomi Lingkungan Warga Sukajaya

Acara dihadiri oleh  Pembina, Pengawas dan Pengurus Harian YPKMKN dan seluruh unit kegiatan meliputi Civitas Akademika UNB, SMK Analis Kimia Nusa Bangsa, SMK Informatika Nusa Bangsa, SMK Teknik Jenderal Bambang Sugeng Temanggung,  dan Griya Nusa Bangsa, juga turut diundang para pejabat teras dan pensiunan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Ketua Panitia Ir. Chopep Tholando, M.BA melaporkan, kegiatan yang bertemakan “Melalui Silaturahmi Tingkatkan Sinergisitas Untuk Mengukir Prestasi” ini, dihadiri oleh sekitar 250 orang undangan dari Keluarga Besar YPKMKN dan pimpinan instansi dan para pensiunan Badan Pertanahan Nasional.

Ketua Pengurus Harian YPKMKN, Ir. Doddy Imron Cholid, M.Si dalam sambutannya menekankan bahwa, acara Halal Bihalal ini diharapkan mampu mewujudkan soliditas yang sangat diperlukan untuk menciptakan sinergisitas dalam mengembangkan unit-unit pendidikan, diantaranya UNB, agar mampu mengambil peran dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia.  

Para pihak sekolah di lingkungan YPKMKN, hendaknya dapat memberikan arahan dan rekomendasi bagi lulusannya untuk melanjutkan pendidikan di UNB yang sudah terakreditasi baik dan mengalami perkembangan dari waktu ke waktu.

“Kepada para Dosen dan Guru diharapkan mampu menyelenggarakan proses belajar mengajar yang baik dan berkarakter untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas sehingga mampu berkiprah dalam kancah pembangunan nasional,” tuturnya.

Pembina YPKMKN yang diwakili oleh Ir. Nurarifin S. Muhibat, M.Si mengemukakan bahwa YPKMKN dibangun dengan  penuh perjuangan, dan selanjutnya dengan perjuangan, semangat, dan kebanggaan YPKMKN dengan seluruh unit kegiatannya, terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu.  

Sesepuh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ir. Masri Asyik, mengisahkan pendirian YPKMKN dan Universitas Nusa Bangsa dengan penuh perjuangan oleh dua orang pendiri, Prof. Dr. I Made Shandi dan Dr. Arie Latario Kusumadewa yang keduanya sudah mendahului.  “Kita berterima kasih atas jasa-jasanya dan mari kita semua melanjutkan perjuangan dan cita-cita beliau,” ungkapnya.   

Ir. Rudi Rubijaya, S.P, M.Sc Kakanwil BPN Provinsi Banten mewakili Badan Pertanahan Nasional, menyampaikan ucapan terima kasih kepada senior yang terdiri dari para pensiunan yang berkiprah di YPKMKN yang tetap menjaga silaturahim melalui berbagai kegiatan, dan BPN siap bekerja sama dengan YPKMKN dan bersama seluruh unit kegiatan, khususnya dengan UNB, para staf BPN akan diberi motivasi dan izin belajar untuk melanjutkan pendidikan di UNB.

Baca Juga : KKNT UNB, Masyarakat Desa Sirnagalih Dilatih Membuat Akuaponik 

Acara ini juga diisi oleh Siraman Rohani yang disampaikan oleh UStd. K.H Muhammad Abdul Latif, SE.I., M.Pd yang menjelaskan arti penting silaturahim dalam membangun sinergisitas yang diperlukan untuk pengembangan YPKMKN dengan seluruh unit-unit kegiatan dan bagaimana mengimplementasikan kata Halal dalam menjaga silaturrahim. Dalam acara halal bihalal ini juga ditampilkan marawis, dan pembacaan puisi dari unit-unit kegiatan YPKMKN. (*)

Editor : Yosep