25 radar bogor

BPPKB  Banten DPC Kabupaten Bogor Solid Dukung Eman S Nasim Jadi Caleg DPR

BPPKB
BPPKB Banten DPC Kabupaten Bogor mendukung Eman S Nasim Jadi Caleg DPR RI.

BOGOR-RADAR BOGOR, Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar atau BPPKB Banten DPC Kabupaten Bogor,  sepakat dan bulat mendukung pencalonan salah seorang pengurusnya, Eman Sulaeman Nasim, menjadi calon anggota DPR RI.

Baca Juga : BPPKB Banten Kabupaten Bogor Dukung Proporsional Terbuka

Selain tercatat sebagai pengurus BPPKB Banten DPAC Gunung Putri Kabupaten Bogor, anggota Dewan Pakar Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), Eman Sulaeman Nasim dinilai sebagai  tokoh nasional yang berkualitas dan punya integritas. Memiliki rekam jejak yang jelas dan bersih dari berbagai tindak korupsi.

Hal tersebut disampaikan, Pengurus BPPKB Banten DPAC Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Usman Jabir, kepada pers, di  Jakarta.

Menurut Usman Jabir, saat ini, bangsa dan negara Indonesia membutuhkan tokoh tokoh yang punya integritas, berkualitas serta pendidikan tinggi, professional  berpengalaman di Forum nasional dan internasional untuk memimpin bangsa dan negara Indonesia ke arah yang lebih baik.

Sementara Kabupaten Bogor sendiri membutuhkan wakilnya di DPR RI yang benar benar peduli akan keberlanjutan pembangunan wilayah dan kesejahteraan masyarakat atau warganya.

Selama ini 8 dari 9 anggota DPR RI yang dipilih di Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor adalah orang luar dan bukan putra daerah. Begitu mereka dipilih oleh warga Kabupaten Bogor, mereka melupakan daerah dan warga yang telah memilihnya. Akibatnya, Kabupaten Bogor dan warganya tidak mendapat perhatian para wakilnya di DPR RI. Pembangunan Kabupaten Bogor terbelakang.

“Kang Eman Sulaeman Nasim ini mantan aktifis mahasiswa, ketua umum Senat Mahasiswa Universitas Indonesia atau  BEM UI, sekarang berprofesi sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi termasuk di almamaternya, Universitas Indonesia. Juga konsultan tingkat nasional. Pendidikan beliau juga mumpuni S1 hingga doktor dari perguruan tinggi terkemuka, seperti UI, UGM dan Universitas Brawijaya.  Beliau juga baru menyelesaikan pendidikan kepemimpinan  nasional di Lemhannas. Beliau  sangat pantas mewakili masyarakat dan daerah Kabupaten Bogor di DPR RI sekaligus punya tekad untuk memajukan wilayah dan masyarakat Kabupaten Bogor,” tegas Ketua BPPKB Banten DPAC Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Usman Jabir.

Lebih lanjut Usman Jabir menjelaskan, seperti waktu waktu sebelumnya, setiap menjelang Pemilu ini, banyak tokoh-tokoh politik yang mendekati BPPKB Banten Kabupaten Bogor yang ingin mendapatkan dukungan. Tidak sedikit yang mengiming imingi dengan uang. Namun, orang orang tersebut dari segi kualitas jauh dibawah kang Eman Sulaeman Nasim. Juga bukan anggota dan pengurus BPPKB Banten.

“Tidak sedikit yang mengiming imingi kami uang. Uang akan habis. Pengalaman kami di Pemilu sebelumnya, kalau bukan dari bogor dan bukan pengurus BPPKB Banten, biasanya calon yang sudah kami perjuangkan  dan menjadi anggota DPR RI atau pejabat daerah dengan mudah melupakan kami. Pengalaman menjadi guru yang utama bagi kami. Kami tidak ingin mengalami hal buruk kembali di Pemilu ini,” tegas Usman Jabir.

Ditambahkan Usman Jabir, dalam Pemilu pemilu sebelumnya, pihak BPPKB Banten Kabupaten Bogor mendukung orang luar, karena saat itu anggota BPPKB Banteng Kabupaten Bogor, belum siap dan sedang serius menimba ilmu untuk menjadi tokoh nasional yang mumpuni.

“Pemilu kali ini, kami sudah memiliki Kader dan Pengurus BPPKB Banten yang juga kader dan Pengurus DPP PKS yang sudah siap menjadi anggota DPR RI sekaligus siap membangun kabupaten Bogor dengan serius dan sungguh sungguh,” pungkasnya.

Usman Jabir tidak menampik, di dalam pengurus BPPKB Banten Kabupaten Bogor ada beberapa pengurus yang terpengaruh untuk mendukung orang luar BPPKB Banten. Namun sebagian besar  pengurus DPAC se-Kabupaten Bogor solid lebih mendukung kader dan pengurus BPPKB Banten sendiri yang berkualitas dan berintegritas untuk memajukan masyarakat dan Kabupaten Bogor, menjadi calon anggota DPR R.

“Kalau kita punya anak atau saudara kandung yang berkualitas, jujur berintegritas punya nita baik memajukan BPPKB Banten dan para anggotanya, mengapa kami harus memilih orang luar? Saat ini jauh lebih banyak anggota dan pengurus BPPKB Banten yang rasional, sehingga tidak akan silau dengan uang yang diiming imingi oleh orang luar. Pengurus dan anggota BPPKB Banten Kabupaten Bogor sepakat akan mendorong dan memperjuangkan pengurus yang berkualita dan punya integritas  kang Eman Sulaeman Nasim menjadi Anggota DPR RI, yang diusung oleh Parpol yang bersih dan berkualitas, PKS,” tegas Usman Jabir.

Menurut Usman Jabir, BPPKB Banten adalah organisasi kemasyarakatan yang menjunjung tinggi ahlakul karimah, dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sudah sepantasnya BPPKB Banten juga  berkolaborasi dengan Partai Politik yang seirama dan satu aliran dengan BPPKB Banten. Salah satunya, Partai Keadilan sejahtera.

“Ketua Dewan Penasehat BPPKB Banten DPAC Kecamatan Gunung Putri, Kang Eman Sulaeman Nasim, saat ini dipercaya menjadi anggota Dewan Pakar DPP PKS. Tidak sembarangan orang bisa dipercaya menjadi anggota dewan pakar. Karena itu, kami bersyukur ketua dewan Pembina kami, dipercaya DPP PKS menjadi anggota dewan pakar dan sekarang diminta menjadi calon anggota DPR RI di kampung halamannya. Apalagi pengalaman organisasi dan profesionalnya di tingkat nasional  sudah tinggi. Sudah semestinya kami mendukung dan harus ikut mensukseskannya,” papar Usman Jabir.

Pada kesempatan tersebut, Usman Jabir menegaskan, pihaknya bersama pengurus DPAC seluruh Kabupaten Bogor akan memperjuangkan semaksimal mungkin, sesuai hukum dan peraturan yang berlaku, sesuai norma norma Islam,  agar kang Eman Sulaeman Nasim, terpilih menjadi anggota DPR RI yang amanah dan dapat membangun kabupaten Bogor pada umumnya dan BPPKB Banten pada khususnya. (*)

Editor : Yosep