25 radar bogor

Relawan DGP8 Resmi Dibentuk, Siap Perjuangkan Ganjar Pranowo di Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Dukungan terhadap para calon presiden (capres) mulai terlihat di sejumlah wilayah. Tak terkecuali, wilayah Kabupaten Bogor yang bakal menerjunkan relawan DGP8 untuk mendukung capres Ganjar Pranowo.

Pelantikan pengurus daerah Dukung Ganjar Pranowo 8 (DGP8) telah dilaksanakan di wisata Alam Sentosa Bandung, Kamis (18/5). Para pengurus daerah dilantik langsung oleh Ketua DPW Jawa Barat, Eka Santosa.

Baca Juga: Ditanya Soal Cawapres, Begini Jawaban Ganjar Pranowo

Hadir pula Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah yang juga Wakil Ketua MPR RI. Selain itu, Ketua DPD PDIP Ono Surono beserta kader ikut menyambut hangat pelantikan tambahan amunisi memenangkan capres untuk Pilpres 2024 tersebut.

Aden Sutiawan didapuk sebagai Ketua Umum DGP8 Kabupaten Bogor, beserta sekretarisnya Pahmi Basya dan bendahara Mufsih Fuad Maknun.

Aden mengakui, pelantikan tersebut menjadi langkah awal untuk mulai bergerak dan menyusun strategi memenangkan Ganjar Pranowo di Bogor. Meskipun sebenarnya dukungan terhadap Ganjar telah lama ditetapkan timnya. Kini, mereka bisa lebih terstruktur dalam menyosialisasikan capres yang juga Gubernur Jawa Tengah tersebut.

“Kita semakin kagum saat beliau secara terang-terangan berani menolak kedatangan Israel dalam rencana Piala Dunia U-20 di Indonesia. Hal itu menunjukkan pendirian beliau dan memang sudah sepantasnya didukung sebagai pemimpin Indonesia,” ungkapnya kepada Radar Bogor, Kamis (18/5).

Untuk diketahui, angka “delapan” dari nama itu mengandung makna dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI yang kedelapan, menggantikan Joko Widodo. Sebagaimana para relawan meyakini bahwa program-program pembangunan Jokowi akan diteruskan oleh Ganjar Pranowo, dari payung partai yang sama.

Tak hanya itu, DGP8 sudah siap untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pilihan itu. Tim relawan dari DGP8 sudah menyusun strategi untuk menyisir seluruh wilayah di Kabupaten Bogor.

Aden optimistis, langkah memenangkan Ganjar Pranowo di Bogor bukanlah hal yang mustahil. DGP8 siap bekerja keras untuk mendongkrak dukungan suara terhadap Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024 mendatang.

“Seperti kita tahu, Bogor itu selalu disebut-sebut sebagai wilayah atau basisnya dua capres lain, Prabowo dan Anies. Tapi, bagi kami, itu adalah tantangan tersendiri bagaimana bisa mengangkat nama Ganjar. Bukan cuma di Bogor, tapi kami siap mendulang suara untuk Ganjar di Jawa Barat,” tekan dosen salah satu perguruan tinggi swasta ini.

Baca Juga: Ditinggal PPP Dukung Ganjar, Airlangga Pastikan KIB Tidak Bubar

Saat ini, Ganjar Pranowo menjadi capres yang diusung PDIP dan diumumkan pada 21 April 2023 lalu. Mereka mendapatkan kekuatan dari koalisi bersama PPP.

Meski begitu, belum diputuskan siapa yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam pertarungan memperebutkan kursi RI 01. Sejumlah nama terus mencuat sebagai bakal cawapres, mulai dari figur politikus, negarawan, maupun tokoh agama. (*/mam)

Editor: Imam Rahmanto