25 radar bogor

PLN Dukung Perbaikan Kualitas Belajar Mengajar Lewat Kemudahan Akses Internet

BOGOR-RADAR BOGOR, PLN melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan secara konsisten memberikan kontribusi dalam pemerataan akses internet dan teknologi digital untuk mendukung perbaikan kualitas kegiatan belajar mengajar.

Salah satu programnya diinisiasi oleh PLN Unit Pelaksana Transmisi Bogor pada Juli 2022 lalu, di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Bogor. Untuk melihat implementasi program yang telah berjalan selama 10 bulan tersebut, tim PLN melakukan tinjauan ke Sekolah terkait.

Baca Juga: 200 Pelanggan PLN UP3 Bogor Manfaatkan Promo Hari Belanja Nasional 2023

“Bulan Mei ini boleh dikatakan bulannya dunia pendidikan, sehingga saat ini menjadi momentum yang baik untuk kita sama-sama bersatu padu memberikan kontribusi dalam memajukan Pendidikan di Indonesia,” terang Aditya Kusumawardana, Assistant Manager Keuangan dan Umum.

Adit menambahkan, keberadaan akses internet yang belum memadai di lingkungan SMKN 2 Bogor menjadi salah satu latar belakang pengimplementasian program terkait di SMKN 2 Bogor.

Program tersebut menjadi salah satu komitmen perusahaan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan yang memberikan manfaat khususnya pada bidang Pendidikan, serta sebagai bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

“Akses internet gratis yang diberikan melalui program TJSL ini diharapkan dapat semakin mendukung kualitas belajar siswa SMKN 2 Bogor. Tentunya, akses internet yang baik juga kami harapkan diikuti dengan kemampuan siswa siswi SMKN 2 Bogor untuk dapat menggunakan internet secara tepat guna untuk tujuan pembelajaran,” harap Aditya.

Kunjungan tim TJSL tersebut diterima baik oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Nurlailatul Hidayah. Nur mengatakan, program tersebut menjadikan kegiatan belajar mengajar di lingkungan SMKN 2 Bogor semakin berkualitas.

“Dengan beberapa jurusan yang ada disekolah kami ini dimana salah satunya ada jurusan Teknik Komputer Jaringan, internet yang kuat tentunya menjadi satu kebutuhan yang cukup vital pada sekolah kami,” ungkapnya.

Sebelum mereka mendapat bantuan internet dari PT PLN, banyak kendala yang mereka hadapi, yang salah satunya jaringan yang cukup lemah sehingga mengganggu proses pembelajaran di sekolah. Dengan adanya bantuan internet itu dianggao sangat bermanfaat bagi peserta didik dan pada guru di sekolah dalam pelaksanaan pengajaran.

Baca Juga: PLN Buka 32 Lowongan Pekerjaan di Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Adapun implementasi Program Internet Gratis tersebut meliputi pemasangan router yang tersebar di beberapa titik seperti ruang teknik komputer jaringan, ruang aula, ruang bimbingan konseling, ruang guru dan ruang tata usaha, dsb.(*/adv)

Editor: Imam Rahmanto