25 radar bogor

Apartemen Bogor Valley Dijaga Ketat, Warga Berhasil Berantas Prostitusi

ronda apartemen bogor valley
Para pengunjung Apartemen Bogor Valley menjalani pemeriksaan oleh pemilik unit untuk mengantisipasi praktik prsotitusi, Sabtu (13/5). (Radar Bogor/Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga pemilik unit Apartemen Bogor Valley Reno Ardian, menyambut baik upaya yang dilakukan oleh pengurus dan pengawas baru memberantas praktik prostitusi selama hampir dua pekan terakhir.

Baca Juga : Dua Hari Ngeronda, Apartemen Bogor Valley Usir Puluhan Pasangan Bukan Suami Istri

Reno yang juga Pengawas Apartemen Bogor Valley, mengapresiasi dan menyatakan telah berhasil memberantas prostitusi dan asusila 100 persen.

Hal itu sebagaimana yang dijanjikan Ketua Pengawas Andi Bahrom Razak, yang menargetkan akan membersihkan Apartemen Bogor Valley dari aktivitas prostitusi saat pelantikan.

“Pemberantasan prostitusi dan asusila ini telah berhasil dilaksanakan hanya dalam waktu 10 hari mulai dari 7 Mei 2023 sampai 17 Mei 2023,” ucap dia.

Menurut dia, prestasi yang dilakukan oleh pengawas apartemen yang baru tentunya merupakan keberhasilan yang patut dibanggakan.

“(Ini) merupakan pertolongan dari Allah yang maha kuasa yang harus kita syukuri. Dan tidak lupa kita mengucapkan terimakasih kepada warga pemilik yang telah tergerak hatinya untuk membantu razia dan ronda secara rutin di BVA setiap siang dan malamnya,” ucap dia.

Selain itu, pihaknya juga telah mencatat nama-nama dan data orang-orang yang teridentifikasi menjadi penyebab masalah di Apartemen Bogor Valley. “Kita saksikan mereka sudah mulai pindah dan mengangkat barang-barang mereka untuk pindah dari BVA,” imbuh dia.

Namun begitu, Reno menegaskan jika para pemilik unit Apartemen Bogor Valley akan tetap melanjutkan razia dan ronda untuk tetap waspada dan mengantisipasi kembalinya praktik prostitusi serta asusila di lingkungan apartemen. “Karena kita sangat curiga ada indikasi bantuan dari orang dalam BVA,” ungkap dia.

Selanjutnya, pihaknya akan menyusun langkah ke depan untuk memperbaiki fasilitas yang sudah sangat rusak, agar dikembalikan seperti semula demi untuk mengembalikan kenyamanan penghuni Apartemen Bogor Valley.

“Dan agar kita bisa kembali hidupkan sewaan tahunan dan bulanan, agar pengusaha sewa jam-jaman bisa memperbaiki usahanya agar pindah kembali ke usaha sewa jangka panjang lagi seperti dulu. Semoga Allah yang maha kuasa membimbing kita semua,” pungkas dia.

Sementara itu, Ketua Pengawas Andi Bahrom Razak mengaku aktivitas sewa jam-jaman di Apartemen Bogor Valley sudah jauh berkurang.

“Sekarang sudah gak banyak, dua hari yang lalu hampir gak ada yang masuk, tadi malam ada beberapa yang coba mau masuk tapi kita tahan dan nanya ada perlu apa ke sini? terus suami istri bukan? jawabnya bukan, maka langsung kita arahkan pulang,” tegas dia.

Baca Juga : Foni Agus Setiawan Ditetapkan Plt PPPSRS Apartemen Bogor Valley

Ia menegaskan, upaya untuk bersih-bersih dari prostitusi tersebut akan terus dilakukan baik dengan ronda dan sebagainya.

“Saya tetap jaga sampai benar-benar hilang, ini kan baru 10 hari takutnya datang lagi. Sebulan penuh tiap hari razia, Insya Allah bersih selamanya dan saya akan bikin peraturan yang baru,” pungkas dia. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep