25 radar bogor

Timnas Indonesia Dapat Ucapan Selamat dari Thailand, Fans Tak Terima Manajer Dipukul

Timnas U-22 Indonesia
Keributan antara Official Timnas U-22 Indonesia dengan official Thailand pada final SEA Games, Rabu (16/5/2023) malam. Foto Twitter

KAMBOJA-RADAR BOGOR, Meski dikalahkan Timnas U-22 Indonesia pada final sepakbola SEA Games 2023 Rabu (16/5/2023) malam, Timnas Thailand tetap mengucapkan selamat atas kemenangan Garuda Nusantara.

Baca Juga : Kronologi Ricuh Timnas U-22 Indonesia vs Thailand, Lawan Tak Terima Kalah

Pernyataan itu disampaikan Timnas Thailand lewat instagram resminya @changsuek pada Selasa (16/5/2023).

Bersamaan dengan hal tersebut, Timnas Thailand mengaku akan belajar dari kegagalan dan kesalahan. Mereka berjanji akan kembali dalam pertarungan lainnya dengan Timnas Indonesia.

“Selamat kepada Indonesia peraih medali emas SEA Games 2023. Kami akan belajar dari kegagalan dan kesalahan kami dan kembali lebih kuat!! Mari kita bertarung lagi lain kali,” tulis admin @changsuek pada Selasa 16 Mei 2023. “Sepak bola adalah permainan yang indah,” tambahnya.

Postingan Timnas Thailand tersebut pun disambut ramai warganet Indonesia. Mereka menolak pernyataan Timnas Thailand dalam postingan tersebut.

Sebab, Timnas Thailand disebut sebagai biang keladi atas bentrokan yang terjadi dalam laga Final Indonesia vs Thailand.

Akibat dari kericuhan itu, Manajer Timnas U-22 Indonesia, Kombes Sumardji mengalami sejumlah luka akibat dipukuli Tim Official Thailand.

Kericuhan berawal ketika laga Timnas U-22 Indonesia vs Thailand harus dilanjutkan ke babak extra time. Thailand mampu menyamakan skor menjadi 2-2 di penghujung babak kedua. Setelah gol tersebut, kericuhan pun terjadi di bench kedua tim.

Tampak para pemain dan staf pelatih kedua tim saling hajar di pinggir lapangan. Kamera sempat menangkap ketika manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji dipukuli beberapa staf pelatih Thailand.

Kombes Sumardji menjadi bulan-bulanan oleh sejumlah Tim Official Thailand. Kombes Sumardji yang kalah jumlah terlihat hanya mengelak dan melindungi kepalanya dari pukulan.

Baca Juga : Timnas Indonesia Juara SEA Games 2023, dr. Raendi Rayendra Bagi-bagi Doorprize

Namun, lantaran banyaknya Tim Official Thailand yang melayangkan pukulan, wajah serta bibirnya terkena bogem mentah. Bibirnya pun berdarah ketika wasit melerai perkelahian.

Kombes Sumardji pun akhirnya berhasil diselamatkan dan dilindungi oleh Tim Official Timnas Indonesia dan dipapah duduk di kursi Tim Official dan menenangkan diri. Sementara itu, wasit mengeluarkan beberapa kartu merah kepada para pemain dan staf pelatih kedua tim. (net/dis)

Editor : Yosep