25 radar bogor

Penyelenggara Sekolah Swasta Tambah Ilmu Soal Perpajakan

BMPS Kota Bogor Workshop Peningkatan Kredibilitas Yayasan Melalui Akuntabilitas Pengelolaan Pajak. (ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, BMPS kembali menggelar kegiatan bagi para penyelenggara Sekolah Swasta di Kota Bogor. Kali ini, workshop mengusung tema “Peningkatan Kredibilitas Yayasan Melalui Akuntabilitas Pengelolaan Pajak”.

Ketua BMPS Ade Sarip Hidayat mengakui, para penyelenggara pendidikan swasta berkewajiban menyampaikan laporan pajak sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada stakeholder pendidikan.

Baca Juga: Penilaian Stratifikasi Sekolah dan Madrasah Sehat, Pemkot Bogor Gelar Sosialisasi

“Hal ini menunjukkan bahwa penyelenggara benar-benar memperhatikan aspek penyelenggaraan yang transparan dan mendorong pada mutu sebagai indikator akhir dari lembaga pendidikan,” ungkapnya.

Perwakilan Kantor Pelayanan Pajak Kota Bogor, Arif hadir sebagai narasumber. Ia menyampaikan terkait objek yang terkena pajak dan tidak terkena pajak.

Peserta pun dianggapnya antusias karena ternyata selama ini banyak persepsi yang masih salah mengenai pajak terhadap yayasan. Contoh beasiswa, bantuan hibah, sisa dana pengelolaan jika dijadikan pembangunan sarana tidak terkena pajak.
Pertanyaan-pertanyaan pun diajukan para peserta seminar tersebut.

Kegiatan BMPS disokong oleh bank bjb Cabang Bogor, yang beberapa programnya berpihak pada dunia pendidikan. Antara lain memberikan kemudahan kepada pendidik jika ada keperluan untuk pemenuhan kesejahteraan para pendidik, sementara yayasan untuk pengembangan sarana dan prasarana pendidikan.

Baca Juga: Warga Sulit Mengakses Sekolah Negeri, Lurah Diminta Kawal Persoalan PPDB

Sementara itu, Ketua Panitia, Dian Wulandari mengatakan, kegiatan ini menjadi pra kegiatan Peningkatan Kapasitas Penyelenggara Sekolah Swasta yang akan segera digelar.

“Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Dengan demikian mutu pendidikan di Kota Bogor ikut meningkat,” tandasnya. (*)

Editor: Imam Rahmanto