25 radar bogor

Sukses Permalukan Leicester City, Liverpool Jaga Asa ke Liga Champions Musim Depan

Liverpool
Liverpool FC

LEICESTER – RADAR BOGOR, Liverpool menjaga asa masuk Liga Champions musim depan, setelah sukses mempermalukan tuan rumah Leicester City dengan skor akhir 0-3 di King Power, pada Selasa (16/5/2023) dini hari WIB.

Baca Juga : Manajer Liverpool Ragu Lolos Liga Champions, Ini Alasannya

Kemenangan ini meningkatkan harapan Liverpool untuk bermain di Liga Champions musim depan, sekaligus memperdalam kekhawatiran degradasi bagi the Foxes.

Liverpool berada di urutan kelima di klasemen dengan 65 poin setelah 36 pertandingan, satu poin di belakang tim peringkat empat Manchester United, yang memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak. Sementara Leicester berada di peringkat 19 dengan 30 poin, dua poin di belakang Everton di peringkat 17 dengan dua pertandingan tersisa.

Leicester menyambut bek tengah Jonny Evans kembali ke dalam susunan pemain inti untuk pertama kalinya sejak bulan Oktober. Namun juara tiga kali Liga Primer Inggris bersama Manchester United tidak dapat memberikan keamanan yang dibutuhkan timnya.

Setelah pembukaan yang lamban, Jones memecah kebuntuan pada menit ke-33 dengan penyelesaian pertama yang luar biasa dari umpan silang Mohamed Salah. Ini setelah garis pertahanan Leicester yang tinggi terperangkap oleh umpan panjang ke atas dari kiper Liverpool, Alisson.

Gelandang berusia 22 tahun itu kembali memasukkan bola ke dalam gawang tiga menit kemudian dan sekali lagi Salah yang memberikan umpan kepadanya. Jones melakukan satu sentuhan sebelum menyarangkan bola ke dalam gawang.

Para pendukung tuan rumah melakukan yang terbaik untuk membawa tim mereka kembali ke dalam permainan. Harvey Barnes hampir saja mencetak gol tujuh menit setelah babak kedua dimulai, tapi Alisson melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis bola.

Alexander-Arnold kemudian memadamkan harapan Leicester untuk bangkit dengan gol ketiga yang brilian setelah tendangan bebas disentuh oleh Salah pada menit ke-71. Dia melakukan penyelesaian yang luar biasa untuk membungkam para pendukung tuan rumah sampai akhir laga.

Salah seharusnya menambah gol keempat pada menit ke-79 ketika Cody Gakpo memberinya umpan. Namun secara mengejutkan pemain Mesir itu melepaskan tendangannya melebar dari tiang gawang sebelah kiri dan hanya bisa ditepis oleh kiper Leicester.

Liverpool mengantongi kemenangan ketujuh di liga secara beruntun. Akan tetapi, pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak yakin timnya dapat mengejar Manchester United atau Newcastle yang berada di atas mereka.

“Saya rasa itu tidak mungkin (finis di empat besar) ketika Anda melihat bagaimana mereka (Man United dan Newcastle) bermain, mereka memiliki begitu banyak kualitas,” katanya kepada BBC, dikutip dari Reuters. “Akan sangat memalukan jika mereka terpeleset dan kami tidak berada di sana. Jadi kami harus melakukan tugas kami.”

Leicester hanya meraih dua poin dari empat pertandingan terakhir mereka. Dengan perjalanan ke Newcastle United dan pertandingan kandang melawan West Ham United yang akan datang. Sulit bagi sang juara Liga Primer Inggris 2016 itu untuk mempertahankan tempat mereka di kompetisi papan atas.

“Kami melihat hasil-hasilnya dan kami telah kalah dalam banyak pertandingan dan tim-tim lain lebih baik, sesederhana itu,” ujar Evans yang kecewa. “Kami memiliki dua pertandingan tersisa dan kami harus melakukan upaya yang sama seperti yang kami tunjukkan malam ini, komitmen yang sama. Kami akan bersaing seperti yang kami lakukan malam ini,” tuturnya. (net)

Editor : Yosep