25 radar bogor

Babak Pertama: Timnas U-22 Indonesia Unggul Dua Gol Atas Thailand

Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. (PSSI)

BOGOR-RADAR BOGOR, Masyarakat Indonesia tampaknya sudah tak sabar menanti juara dari laga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja, Selasa 916/5). Setengah jalan lagi, Indonesia meraih gelar juaranya dan membawa pulang medali emas.

Paruh pertama laga antara Indonesia dan Thailand di di Olympic Stadium, Phnom Penh telah selesai. Timnas U-22 Indonesia unggul dua gol atas Thailand.

Timnas U-22 Indonesia yang memulai inisiatif serangan di babak pertama berbuah manis. Tekanan-tekanan itu membuat timnas Thailand kewalahan.

Baca Juga: Timnas U-22 Siap Habis-habisan Lawan Thailand, Saatnya Rebut Emas

Marselino Ferdinan mendapatkan peluang dari dua tembakan jarak jauh pada menit ke-2 dan ke-4. Namun, tembakan itu masih jauh dari sasaran.

Thailand sempat mengirim ancaman pada menit kedelapan melalui set-piece. Beruntung, tandukan dari Chaiyapipat masih bisa diblok oleh Rizky Ridho.

Ramadhan Sananta akhirnya membuka keunggulan Timnas U-22 Indonesia pada menit ke-20.

Gol bermula dari lemparan jarak jauh Alfeandra Dewangga yang sukses disambut dengan tandukan sehingga membobol gawang Soponwit Rakyart.

Witan Sulaeman juga mendapatkan peluang emas memanfaatkan umpan panjang menyilang dari Rizky Ridho pada menit ke-35.

Ia sempat melewati satu pemain belakang Thailand, tetapi tembakannya masih bisa ditangkap oleh Soponwit Rakyart.

Berawal dari kesalahan antisipasi dari para pemain belakang Thailand, Ramadhan Sananta sukses menciptakan gol kedua untuk Timnas U-22 Indonesia.

Babak pertama pun berakhir dengan senyum suka cita dari para punggawa Timnas U-22 Indonesia.(*/mam)