25 radar bogor

Akhirnya, Jalan Hancur di Sukamamur Bakal Diperbaiki

Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi saat survei jalan rusak bersama dengan Kemen PUPR Direktorat Jenderal Bima Marga. (Radar Bogor/Arif Al Fajar)

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Kabar gembira bagi warga Kecamatan Sukamamur, Kabupaten Bogor. Jalan rusak hingga perbatasan Cianjur bakal diperbaiki dalam waktu dekat.

“Tadi, kami sudah lakukan survei jalan daerah koridor Citeureup-batas kota Cianjur. Termasuk Jalan Sukamakmur ini,” kata Anggota DPR RI Mulyadi, Selasa (16/5).

Baca Juga: Jalan Rusak di Sukamakmur, Mobil Pengangkut Rumput Terguling

Anggota Komisi V DPR RI itu juga mengatakan, survei dilakukan bersama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bima Marga. Survei dimulai dari Citeureup hingga batas Kota Cianjur.

“Jadi saya dorong terus dan alhamdulilah sebentar lagi akan segera diperbaiki. Jalan sepanjang 28 kilometer akan segera diperbaiki, bulan Juni” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pengelola wisata di Kawasan Sukamamur, Arifin merasa senang jalanan akan segera diperbaiki. Hal ini yang dinanti-nanti bagi pelaku wisata.

Dengan perbaikan jalan ini, tentunya akan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kecamatan Sukamamur. Tentu berimbas pada perekonomian.

“Kami sangat berterima kasih kepada anggota DPR yang telah membantu kami.Mudah-mudahan dengan adanya perbaikan jalan ini dapat membawa berkah bagi kami dan perekonomian masyarakat sekitar kami,” paparnya.

Baca Juga: Tak Ada Transportasi Umum, Warga Sukamamur Masih Andalkan Mobil Bak Terbuka

Hal senada dikatakan Asep, warga Desa Cibadak. Ia mengakui, kondisi jalan rusak di Sukamamur sudah banyak memakan korban.

“Dengan adanya perbaikan ini, kami sangat senang sekali,” tukasnya. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto