25 radar bogor

Dipermalukan Brighton 0-3, Arsenal Lupa Cara Jadi Juara Liga Inggris

Arsenal
Arsenal saat menghadapi Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium pada Minggu (14/5/2023).

LONDON-RADAR BOGOR, Peluang Arsenal untuk menjadi Juara Liga Inggris musim ini makin sulit terwujud. Itu setelah pasukan Mikel Ateta dipermalukan Brighton and Hove Albion 0-3 dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium pada Minggu (14/5/2023).

Baca Juga : Arsenal Dalam Ancaman, Manchester City Berpeluang Juara

Brighton membuka skor melalui gol Julio Enciso di babak kedua sebelum Deniz Undav dan Pervis Estupinan memperbesar keunggulan timnya di penghujung babak kedua.

Hasil ini membuat kans juara Arsenal semakin menipis setelah tertinggal empat poin dari Manchester City di puncak klasemen, yang baru memainkan laga ke-35.

Arsenal saat ini menempati peringkat dua dengan 81 poin dari 36 laga. Sedangkan Brighton menjaga asa tampil di kompetisi Eropa musim depan. Mereka naik ke urutan enam dengan 58 poin dari 34 laga.

Brighton mengancam lebih dulu melalui tendangan kaki kiri Julio Enciso pada menit ke-12, tetapi usahanya masih bisa dihalau kiper Aaron Ramsdale.

Arsenal merespons pada menit ke-16 lewat tembakan kaki kirinya Martin Odegaard, sayangnya arah bola masih melenceng dari target.

Pada menit ke-24, Arsenal nyaris mencetak gol andai saja tendangan Gabriel Jesus tidak diblok kiper Brighton, Jason Steele dengan menggunakan kakinya.

The Gunners kembali gagal mencetak gol pada menit ke-31 setelah tendangan Leandro Trossard hanya membentur tiang gawang.

Jelang akhir babak pertama, Brighton menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol, termasuk tendangan jarak jauh Evan Ferguson yang masih melenceng dari gawang Ramsdale.

Sementara itu, tembakan Bukayo Saka di injury time juga melebar tipis di sisi kanan gawang Brighton. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Brighton sukses membungkam suporter Arsenal pada menit ke-51. Bermula dari kelengahan para pemain belakang tuan rumah, Pervis Estupinan mengirim umpan silang kepada Enciso yang diselesaikan dengan sundulan untuk membobol gawang Ramsdale. Skor menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Arsenal berupaya membalas melalui sejumlah peluang. Namun, penyelesaian mereka masih buruk.

Terlalu fokus menyerang, Arsenal justru kembali kebobolan pada menit ke-86. Menerima umpan mendatar Ramsdale, Trossard bermaksud mengirim bola ke depan, tetapi mengenai Pascal Gross yang berada di belakangnya.

Baca Juga : Perpanjang Peluang Juara, Arsenal Lumat Chelsea

Bola itu berbalik ke arah kotak penalti Arsenal sebelum diselesaikan dengan sepakan lob Deniz Undav yang melewati Ramsdale dan masuk gawang Arsenal. Brighton unggul 2-0.

Brighton menyempurnakan penampilan mereka dengan mencetak gol ketiga di masa injury time. Tembakan jarak jauh Undav berhasil ditepis Ramsdale, tetapi bola rebound disambar Estupinan menjadi gol. Brighton menang 3-0. (jpg)

Editor : Yosep