25 radar bogor

Beredar Kabar Habib Bahar Bin Smith Ditembak OTK, Begini Kondisinya

Habib Bahar Bin Smith
Habib Bahar Bin Smith dikabarkan ditembak OTK.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Beredar kabar di media sosial, salah satu ulama di Indonesia Habib Bahar Bin Smith, diduga ditembak oleh orang yang tidak dikenal atau OTK.

Baca Juga : 7 Bulan Penjara, Habib Bahar Smith Resmi Bebas

Video Habib Bahar Bin Smith ditembak oleh OTK bahkan saat ini sudah tersebar luas di media sosial. Namun, belum diketahui secara pasti apakah benar Habib Bahar Bin Smith ditembak sampai tubuhnya mengeluarkan darah?

Dalam video yang diunggah oleh kanal YouTube Mahesa Al Bantani, terdapat klarifikasi terkait kronologi kejadian detik-detik saat Habib Bahar bin Smith ditembak.

Terdengar adanya suara dari ibunda Habib Bahar bin Smith yang sedang menceritakan kronologi penembakan itu.

Dari video itu juga dijelaskan bahwa kejadian dari penembakan terhadap Habib Bahar bin Smith terjadi pada Jumat (12/5/2023) malam hari, sekitar pukul 21.00 WIB.

Dijelaskan bahwa, pada saat kejadian awal, terlihat adanya dua orang pengendara sepeda motor yang secara mencurigakan terus mengikuti Habib Bahar bin Smith.

Dua orang pengendara motor itu disebut mengikuti arah laju mobil yang dikendarai oleh Habib Bahar bin Smith.

Kemudian Habib Bahar bin Smith mendapat tembakan, hanya dari suara yang ada di dalam video tersebut menjelaskan bahwa tembakan itu sama sekali tidak bersuara kencang. “Yang ada peredamnya kayak di TV itu,” jelas suara dari dalam video tersebut.

Disumpulkan oleh suara yang ada di dalam video, tembakan itu berasal dari pistol dengan peredam yang kerap dipakai saat adegan film.

Selain itu dijelaskan juga berapa banyak tembakan yang mengenai tubuh Habib Bahar bin Smith kala itu.”Itu bolong dua,” lanjut suara di dalam video tersebut.

Atas kejadian itu, Mahesa Al Bantani memberi saran Habib Bahar untuk meminta bala bantuan dari pihak lain untuk segera menyelesaikan kasu spenembakan tersebut.

Baca Juga : Pengajuan Penangguhan Penahanan Habib Bahar Ditolak Penyidik, Ini Alasannya

Salah satu suara yang disebut Umi, mengatakan bahwa baju Habib Bahar setelah penembakan bergelimang darah.

“Tidak hanya baju, sorban Habib Bahar juga terkena darah dari Habib Bahar, sampai di foto Kak Luen (Fadlun Faisal Balghoits istri Habib Bahar) bekas darahnya,” jelasnya. (net/dis)

Editor : Yosep