25 radar bogor

Yane Ardian Maju DPR RI, Bawa Isu Ketahanan Keluarga

Istri Wali Kota Bogor, Yane Ardian mengikuti Halal Bihalal PAN di Hotel Royal Bogor, Minggu (14/5). (Radar Bogor/Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Teka-teki perjalanan politik Yane Ardian di 2024 terjawab. Bukan di Pilwalkot Bogor, melainkan maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal tersebut terlihat dari hadirnya istri Wali Kota Bogor Bima Arya itu dalam acara Halal Bihalal PAN di Hotel Royal Bogor, Minggu (14/5).

Baca Juga: Ogah jadi Kepala Daerah, Yane Ardian Pilih Maju ke Senayan

Usai kegiatan, Yane Ardian membenarkan bahwa kehadiran dirinya diacara PAN tersebut sebagai bacaleg dari partai berlambang matahari putih bersinar ini.

Yane Ardian diplot di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat III yang meliputi Kota Bogor dan Cianjur.

“Iya betul (daftar Bacaleg DPR RI dari PAN). Bismillah ya. Mohon doanya,” ungkap Yane.

Menurut Yane, ia ingin berbuat lebih luas dan konkret untuk masyarakat. Terutama terkait ketahanan keluarga.

“Hampir 10 tahun saya konsisten membangun ketahanan keluarga di kota Bogor. Saya menyadari bahwa pembangunan manusia yang saya perjuangkan ini penuh tantangan, butuh waktu, tenaga, pikiran, dan kebijakan,” terangnya.

Bagi Yane, peradaban yang baik dimulai dari dalam rumah. Keluarga berperan penting dalam mencetak generasi masa depan dan sangat menentukan kualitas bangsa.

Baca Juga: Daftarkan Bacaleg, PAN Kota Bogor Target Menang Semua Dapil

“Meskipun saya sudah mencetak kader-kader ketahanan keluarga, namun saya ingin berbuat lebih luas lagi dan lebih konkret. Jadi, saya harus masuk ke dalam sistem. Untuk itu, Saya memutuskan maju sebagai Bacaleg DPR RI dari PAN,” tandasnya. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto