25 radar bogor

Rudy Susmanto: Caleg Gerindra Representasi Perjuangan Prabowo Subianto

Ketua Bappilu Partai Gerindra, Rudy Susmanto (tengah) mendampingi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan (kiri) saat daftarkan Bakal Calon Legislatif (bacaleg) ke Kantor Pemilihan Umum. (Radar Bogor/Hendi Novian)

BOGOR-RADAR BOGOR, Wasekjen DPP Partai Gerindra Rudy Susmanto mengingatkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan berlaga di kontestasi pemilu 2024 harus menjadi reperesentasi perjuangan Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto.

Menurut Rudy, cita-cita mulia yang diperjuangkan Prabowo Subianto untuk mewujudkan Indonesia aman, adil, dan makmur harus didukung seluruh kader di seluruh daerah.

Baca Juga: Politisi Gerindra Ini Sebut Tol Puncak Bisa Akhiri Penderitaan Warga

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra untuk Kabupaten Bogor ini juga meminta bacaleg untuk benar-benar meresapi apa yang diperjuangkan Partai Gerindra. Prabowo berpesan bahwa partai politik sebagai alat perjuangan harus diterjemahkan dengan baik oleh kader-kader di bawah, terutama bagi bacaleg yang memang telah dipilih partai untuk berjuang di garis paling depan.

“Maka yang kita perjuangkan di Kabupaten Bogor adalah agar masyarakat dapat merasakan hidup aman, mendapat keadilan dan kemakmuran di bumi tegar beriman ini. Perjuangan untuk mewujudkan Indonesia yang aman, adil dan makmur,” cetus Rudy Sumanto yang juga akan berjuang di daerah pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Bogor.

Ia menambahkan, apa yang diperjuangkan partai Gerindra merupakan cita-cita besar bangsa ini, yang dititipkan para pejuang dan pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Partai Gerindra serentak mendaftarkan bacaleg ke KPU seluruh Indonesia pada Sabtu (13/5). Mereka mendaftarkan 55 bacaleg di KPU Kabupaten Bogor.

Ketua DPC Partai Gerindra Iwan Setiawan mengatakan, partainya optimis kembali mendapat perolehan kursi terbanyak di Kabupaten Bogor.

Pada Pemilu 2019, Gerindra meraih 14 kursi dari 55 kursi yang diperebutkan. Adapun pada Pemilu 2024 mendatang, Iwan meyakini Gerindra bisa menambah 2 kursi hingga meraih 16 kursi dari 55 kursi DPRD Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Survei Elektabilitas Capres : Prabowo Masih Jadi Pilihan Utama, Anies Kedua

Target tersebut terbilang realistis karena dinamika yang terjadi pada Pemilu 2024 tidak jauh berbeda dengan apa yang terjadi pada Pemilu 2019 lalu. Salah satunya, Gerindra tetap konsisten untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

“Pencapresan Pak Prabowo Subianto sangat berdampak pada perolehan suara pileg,” katanya.(*)

Reporter: Hendi Novian
Editor: Imam Rahmanto