25 radar bogor

Masuk Injury Time, 5 Parpol Belum Daftarkan Bacaleg ke KPU Kota Bogor

DCS Anggota DPRD Kota Bogor 2024
Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin. KPU secara resmi mengumumkan DCS Anggota DPRD Kota Bogor pada Pemilu 2024 (Foto: Radar Bogor/Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menyampaikan update terbaru pendaftaran Calon Anggota Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hingga hari terakhir, Minggu (14/5), masih ada partai yang belum mendaftar.

Dari total 18 partai politik (parpol) yang terdaftar, baru 13 parpol yang sudah mendaftarkan bacaleg. Sementara, lima parpol lainnya belum mendaftarkan diri.

Baca Juga: Berkostum Unik Saat Pendaftaran Bacaleg, Mr Blue Curi Perhatian di KPU

“Sampai hari ini jam 15.30, Minggu 14 Mei 2023, parpol yang sudah mendaftar ke KPU Kota Bogor ada 13,” kata Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin.

Ia menambahkan, saat ini masing-masing parpol mencalonkan 50 anggota DPRD. Jika ditotal, mencapai 650 bacaleg menuju Pemilu 2024 mendatang.

Saat ini, KPU Kota Bogor sedang menunggu 5 parpol lagi untuk mendaftarkan para bacalegnya. Pendaftaran akan ditutup pukul 23.59 WIB pada hari ini.

“Jadi, saat ini kita tinggal menunggu 5 parpol sampai pukul 23.59 WIB. Ada 4 parpol sudah konfirmasi mau datang, 1 parpol masih menunggu arahan DPP,” ucap Samsudin.

Ia merincikan, lima parpol yang belum mendaftarkan bacaleg di antaranya Partai Buruh, Partai Gelora, PKN, Partai Perindo dan Partai Garuda.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto