25 radar bogor

Kelompok Remaja Ini Sengaja Telanjang Naik Motor ke Puncak

Sekelompok remaja dihentikan Satlantas PolresBogor usai mengendarai motor bertelanjang dada di kawasan Puncak, Minggu (14/5). (Radar Bogor/Arif Al Fajar)

CISARUA-RADAR BOGOR, Ada-ada saja ulah remaja sekarang. Mereka rela bertelanjang dada mengendarai motor di Jalan Raya Puncak hanya demi syarat masuk ke dalam komunitas atau geng motor.

Aksi konyol calon anggota komunitas motor itu sempat viral di media sosial.

Sekelompok remaja itu mengendarai motor tanpa mengenakan baju dan alas kaki, Minggu (14/5). Bahkan, mereka juga tak menggunakan helm.

Baca Juga: Dipergoki Warga, Dua Maling Motor Bermalam di Mapolsek

Kelompok remaja yang sedang mengikuti kegiatan orientasi untuk masuk komunitas motor itu juga dituding ugal-ugalan.

Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto membenarkan, aksi orientasi komunitas motor tersebut. Mereka yang berjumlah 27 orang langsung ditangkap aparat kepolisian dari Satlantas Polres Bogor.

“Dari pengakuan ketua komunitas motor itu, mereka mau berenang, ngakunnya terus sekalian gak pake baju, jalan dari villa ke Curug Ciburial. Kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB, kami langsung melakukan penindakan,” katanya, Minggu (15/5).

Supriyanto mengatakan, aksi bertelanjang dada itu ditangkap di dekat pintu masuk wisata kebun teh Gunung Mas. Meski begitu, remaja-remaja itu merupakan pegawai pabrik hingga karyawan kafe dari Sentul.

Sementara itu, KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian memaparkan, para remaja tersebut langsung didata dan hanya diberikan edukasi usai ditangkap.

Baca Juga: Bawa Sajam di Jalan, Gerombolan Remaja Geng Motor Diburu Polisi

“Karena ini bisa memicu keributan, juga melanggar aturan hukum, kami beri edukasi dan sanksi. Kendaraan tidak dilengkapi surat kendaraan langsung ditilang,” tukasnya. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto